Baik untuk Kesehatan Mata, Ini 8 Manfaat Alpukat yang Perlu Kamu Tahu! Cek di Sini Kandungannya

Baik untuk Kesehatan Mata, Ini 8 Manfaat Alpukat yang Perlu Kamu Tahu! Cek di Sini Kandungannya

Ilustrasi. Ini Manfaat alpukat bagi kesehatan mata, cek kandungannya di sini.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Berbagai jenis buah tentunya memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan, termasuk buah alpukat. Diketahui buah ini ampuh untuk kesehatan mata.

Dapat menjaga kesehatan, buah alpukat menjadi rekomendasi bagi kamu yang ingin tetap memiliki mata sehat. Tentu tidak sedikit orang menyukai buah ini, dengan kaya akan kandungan nutrisi dapat pula dibuat sebagai minumanatau bahan pelengkap camilan.

Buah satu ini cukup populer, sehingga tak heran jika banyak yang memanfaatkan buah alpukat untuk dijadikan minuman sehat. Ada manfaat alpukat bagi kesehatan yang perlu kamu ketahui. Tidak perlu diragukan, manfaat alpukat bagi kesehatan ini.

BACA JUGA:Cek 5 Manfaat Memakai Body Lotion Setiap Hari, Salah Satunya Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Tak hanya bernutrisi, buah alpukat juga punya rasa yang nikmat lagi cocok untuk dikonsumsi untuk semua kalangan. Dikenal dengan kandungan lemak baik yakni lemak tak jenuh tunggal.

Alpukat juga mengandung karbohidrat, serat, dan protein penting bagi kesehatan tubuh. Buah ini juga mengandung kalium, magnesium, lutein, folat, dan aneka vitamin, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa manfaat buah alpukat yang baik untuk kesehatan, salah satunya ampuh menjaga kesehatan mata. Simak penjelasn berikut.

BACA JUGA:Bukan Hanya Fisik, Ini 4 Manfaat Puasa untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Kurangi Kecemasan

1. Menjaga kesehatan mata

Ada juga kandungan lutein dan zeaxanthin di dalam alpukat yang juga memiliki peranan penting dalam menjaga kesehatan mata. Kedua zat ini berperan sebagai antioksidan yang bisa mencegah dan juga memperbaiki kerusakan mata.

Asupan lutein dan zeaxhantin cukup baik dalam pencegahan penyakit pada mata yang menyebabkan penuaan, seperti katarak dan juga degenerasi makula.

2. Mencegah dan mengatasi sembelit

Dikarenakan kekurangan asupan serat atau kurang minum air putih, hal ini bisa menyebabkan sembelit. Untuk mencegah atau mengatasi suatu sembelit, kamu dapat mengonsumsi makanan yang tinggi serat salah satunya adalah buah alpkukat.

BACA JUGA:Baik Untuk Pencernaan, Intip Sederet Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan Tubuh Ini, Cek Juga Kandungannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: