5 Makanan Ini Dapat Membantu Cegah Mabuk Perjalanan di Arus Balik Mudikmu, Cek Apa Saja

5 Makanan Ini Dapat Membantu Cegah Mabuk Perjalanan di Arus Balik Mudikmu, Cek Apa Saja

5 makanan ini dapat membantu cegah mabuk perjalanan di arus balik mudikmu, cek apa saja--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Oleh sebab itu, tak heran jika buah kering dapat menjadi solusi untuk membantu mencegah mabuk atau muntah saat di perjalanan. Kamu bisa mengonsumsinya tanpa  merasa mual.

BACA JUGA:Coba Konsumsi Makanan Ini Saat Mudik Lebaran! Auto Dapat Cegah Mual dan Mabuk Perjalanan

2. Buah dengan Rasa Asam

Selain buah kering, kamu juga dapat mencegah mabuk perjalanan dengan mengonsumsi buah yang memiliki rasa asam seperti jeruk. Kamu bisa membawa buah ini selama perjalanan dan mengonsumsinya saat tengah merasa mabuk di perjalanan. 

Buah ini menjadi salah satu buah terbaik yang dapat mencegah mabuk sehingga tak heran jika buah ini bisa mengatasi mual yang muncul.

BACA JUGA:Biar Tidak Mabuk Saat Mudik Lebaran, Coba Kamu Lakukan 6 Cara Ini! Dijamin Nyaman Selama Perjalanan

3. Roti Gandum

Makanan yang dapat mencegah mabuk perjalanan selanjutnya adalah roti gandum yang telah lama diketahui dapat mencegah mabuk perjalanan. 

Hal ini lantaran gandum memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan seperti kaya akan serat, sehingga bisa membuat seseorang merasa kenyang dalam waktu lama.

BACA JUGA:5 Minuman Ini Perlu Kamu Bawa Saat Mudik Lebaran, Bisa Cegah Mabuk Perjalanan

Tidak hanya itu, roti gandum juga sangat mudah dicerna oleh tubuh sehingga tidak akan membuatmu merasa mual. Oleh sebab itu, makanan ini sangat penting untuk dapat kamu bawa dalam perjalanan arus balik mudik. 

4. Pisang

Kamu juga dapat mencegah mabuk perjalanan dengan mengonsumsi buah pisang yang memiliki kandungan protein dan kalium yang cukup tinggi sehingga dapat membantu mengembalikan kebutuhan mineral dalam tubuh.

BACA JUGA:Kamu Sering Mabuk di Perjalanan? Cek 5 Makanan Ini! Dipercaya Ampuh Cegah Mual Saat Mudik Lebaran

Kandungan yang terdapat di dalam buah pisang ini dapat memberikan asupan nutrisi sehingga kamu bisa mengonsumsi satu atau dua buah pisang saat sedang di perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: