Cari Lokan, Warga Desa Tanah Rekah Diterkam Buaya di Sungai Selagan

Cari Lokan, Warga Desa Tanah Rekah Diterkam Buaya di Sungai Selagan

Cari Lokan di Sungai Selagan, --(Sumber Foto: Jemi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Seorang pria, warga Desa Tanah Rekah Kecamatan Kota Mukomuko, berinisial IDE (30) dikabarkan meninggal dunia diterkam buaya pada Senin 15 April 2024. Korban saat itu sedang menyelam mencari lokan di aliran Sungai Selagan, lalu ditekam buaya hingga tewas, dan saat ini telah evakuasi oleh warga dibawa ke rumah duka.

Robi, salah satu warga Desa Tanah Harapan mengatakan bahwa korban bersama warga lainnya memang mencari lokan di aliran Sungai Selagan, namun nahas hari ini berhadapan dengan buaya. 

BACA JUGA:Ini 7 Tips Liburan Hemat Bersama Keluarga, Nomor 3 Paling Penting, Buruan Cek Sekarang Juga

"Dari informasi yang didapat memang yang bersangkutan ini sedang menyelam lokan yang memang banyak dilakukan oleh warga Desa Tanah Harapan dan Desa Tanah Rekah tapi kita juga belum tahu seperti apa kronologis sebenarnya sehingga korban ini bisa menjadi korban buaya ganas," kata Robi.

BACA JUGA:Wajib Waspada, Ini 5 Ciri Body Lotion yang Mengandung Steroid, Bahan Kimianya Bisa Bikin Kulit Rusak

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diterima BETVNEWS, korban sekira pukul 10.00 WIB bersama dengan 3 rekannya yakni Joni (45), Rilah (40) dan Alim (27) ketiganya warga Desa Tanah Rekah, sedang menyelam mencari lokan di aliran Sungai Selagan. 

Korban yang sempat menyela, hingga ke tengah sungai tiba-tiba berteriak dan ternyata korban sudah diterkam dan digigit buaya.

BACA JUGA:Cukup Pakai Dompet Digital DANA, Beli Pulsa dan Internet Jadi Lebih Gampang, Yuk Buruan Coba!

Melihat kejadian itu, 3 teman korban berusaha hendak menyelamatkan korban namuan buaya sudah membawanya jauh ke dalam sungai. 

Lalu, 3 rekannya menghubungi warga meminta pertolongan mencari korban. Setelah 1 jam mencari akhirnya IDE ditemukan tidak jauh dari lokasi saat diterkam buaya dengan kondisi sudah tidak bernyawa lagi.

BACA JUGA:Inilah Beberapa Alasan Mengapa KKB Papua Sulit Diberantas Meski Terus Sebar Teror, Rupanya Dilindungi Tokoh Lo

Di sisi lain, kemunculan buaya di Sungai Selagan bukanlah kali yang pertama. Buaya besar itu kerap menampakkan dirinya ke permukaan.

Bahkan warga disekitar aliran sungai kerap melihat penampakan.

Kemunculan buaya pun menimbulkan kekhawatiran warga setempat. Dan berharap pemerintah dapat mencari solusi lantaran Sungai Selagan merupakan bagian dari urat nadi perekonomian sebagian warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: