Ini 7 Manfaat Buah Nangka untuk Kesehatan, Nomor 3 Belum Banyak yang Tahu, Buruan Cek di Sini

Ini 7 Manfaat Buah Nangka untuk Kesehatan, Nomor 3 Belum Banyak yang Tahu, Buruan Cek di Sini

Ilustrasi. Kandungan dan manfaat nangka untuk kesehatan.--Sumber foto: (Wab/klikdokter.com)

Buah nangka memiliki kandungan potasium, serat, dan sifat antioksidan yang berfungsi memperlancar aliran darah ke seluruh tubuh, sehingga dapat mengurangi resiko penumpukan palak yang bisa menyumbat aliran darah ke jantung.

2. Menjaga kesehatan kulit

Manfaat nangka selanjutnya adalah membantu menjaga kesehatan kulit. Kemampuan tersebut berkat sifat antioksidan yang dimilikinya membantu menangkal radikal bebas penyebab kerusakan pada kulit.

BACA JUGA:Ini 10 Manfaat Mandi Pagi Bagi Kesehatan, Salah Satunya Baik untuk Meredakan Depresi

Mengkonsumsi nangka dapat memperbaiki kerusakan kulit karena sifat antioksidan tersebut membantu merawat kesehatan kulit dan menunda penuaan dini.

Selain itu, nangka juga dilengkapi dengan kandungan vitamin C yang berfungsi untuk membantu proses produksi kolagen, sehingga dapat mengencangkan kulit, mencegah kerutan dan membuat kulit tampak bercahaya.

3. Menangkal radikal bebas

Manfaat nangka untuk kesehatan selanjutnya adalah membantu menangkal radikal bebas.

Hal tersebut karena sifat antioksidan yang terdapat di dalam buah nangka ampuh mengadak radikal bebas yang ingin mengganggu kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Ternyata Buah Ceri dapat Jaga Kesehatan Mental, Cek Manfaat Lainnya untuk Kesehatan dan Kandungannya

4. Mengoptimalkan fungsi kekebalan tubuh

Selain menangkal radikal bebas, nangka juga menyimpan manfaat untuk mengoptimalkan fungsi kekebalan tubuh.

Kandungan antioksidan dan vitamin C di dalamnya membuat tubuh lebih tahan terhadap berbagai penyakit yang ingin menyerang kesehatan tubuh.

Selain itu, sebagai salah satu makanan sehat, buah nangka kaya akan vitamin C, A, antioksidan, dan sejumlah mineral yang baik untuk memperkuat imun tubuh. 

BACA JUGA:4 Minuman Detoksifitas yang Ampuh Bersihkan Paru-paru, Bikin Nafas Lebih Lega, Yuk Coba dan Rasakan Manfaatnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: