PDIP Buka Penjaringan Calon Gubernur Bengkulu, Elva Hartati Tancap Gas

PDIP Buka Penjaringan Calon Gubernur Bengkulu, Elva Hartati Tancap Gas

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP mulai membuka penjaringan calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (Cawagub) Bengkulu 2024-2029. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

Sekretaris DPD PDIP Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri menambahkan, selain pejaringan survey juga menjadi penentu kandidat yang diusungkan oleh PDIP karena survey merupakan indikator kehendak masyarakat.

"Kader internal tentu menjadi prioritas tapi survey menjadi pedoman kandidat yang diusungkan oleh PDIP," ungkapnya.

BACA JUGA:Rumah Beserta Mebel di Kaur Nyaris Hangus Dilalap Api

Ia juga menyebutkan, DPIP Provinsi Bengkuku memiliki banyak kader potensial yang maju di Pilgub 2024. Mulai dari Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu, Elva Hartati yang juga anggota DPR RI, Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah, Bupati Bengkulu Utara 2 periode Mian dan masih banyak lainnya.

"Kader internal sangat banyak tapi yang menentukan DPP siapa yang diusung di Pilgub berdasarkan pertimbangan dan hitungan kemenangan," tuturnya.

BACA JUGA:Ditinggal Mudik Lebaran, Rumah Warga Sumur Dewa Dibobol Maling

Di sisi lain, tokoh senior PDIP Bengkulu Elva Hartati mengukapkan kesiapannya maju Pilgub Bengkulu 2024, hal itu karena banyak lapisan masyarakat yang menghendaki ia maju terutama dari Seluma Manna Kaur (Semaku).

Elva Hartati juga menjadi orang pertama mengambil formulir pendaftaran penjaringan Cagub dan Cawagub 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: