PDIP Buka Penjaringan Calon Gubernur Bengkulu, Elva Hartati Tancap Gas

PDIP Buka Penjaringan Calon Gubernur Bengkulu, Elva Hartati Tancap Gas

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP mulai membuka penjaringan calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (Cawagub) Bengkulu 2024-2029. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Mesin politik mulai bergerak. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP mulai membuka penjaringan calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (Cawagub) BENGKULU 2024-2029. 

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP telah mengeluarkan instruksi pembukaan calon kepala daerah (Cakada) tahun 2024 melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Bengkulu. Oleh karena itu DPD Bengkulu membentuk tim 9 yang bertugas sebagai tim penjaringan Cagub dan Cawagub Bengkulu 2024. 

BACA JUGA:Pengelola Kuari di Desa Talang Alai Bantah Palsukan Tanda Tangan, Sebut Hanya Asusmi Warga

"DPD PDIP Bengkulu buka pendaftaran Cagub dan Cawagub dari 17 April sampai 21 Mei 2024. Tim 9 terdiri dari KSB (Ketua, Sekretaris dan Bendahara) kemudian pengurus DPD lainnya," sampai Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu, Elva Hartati, Rabu 17 April 2024.

BACA JUGA:Gerai MPP Seluma Masih Banyak Kosong, Hanya 3 OPD yang Mengisi

Dengan pembukaan penjaringan ini diharapkan para tokoh politik, tokoh masyarakat, serta koalisi partai politik untuk mendaftar dalam penjaringan PDIP. 

"Kita imbau tokoh di Bengkulu yang berminat menggunakan perahu PDIP untuk daftar penjaringan," ujarnya.

BACA JUGA:Inspektorat Seluma Tunggu Pengembalian Temuan Audit Dana Desa Ujung Padang

Untuk diketahui PDIP memiliki 6 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu hasil Pileg lalu sehingga mewajibkan partai ini berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung pasangan Cagub dan Cawagub 2024.

"Kita memiliki 6 kursi sehingga harus berkoalisi dengan partai lain," terang Elva Hartati.

BACA JUGA:Mediasi Ketiga, Masyarakat Tetap Tolak Keberadaan Tambang Kuari di Desa Talang Alai

Ia mengatakan, kader internal PDIP yang ingin maju melalui partai ini juga harus melalui penjaringan tanpa terkecuali. Kemudian nama yang diusung melalui PDIP nantinya akan ditentukan oleh DPP dari hasil penjaringan.

"Semua termasuk kader internal harus melalui penjaringan jika ingin maju Pilgub melalui PDIP," ujar Elva Hartati.

BACA JUGA:BPBD Bengkulu Beri Bantuan Logistik untuk Korban Banjir Bandang di Lebong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: