Penting Diketahui, Radang Tenggorokan Dapat Diatasi dengan 10 Cara Ini, Apa Aja? Cek di Sini

Penting Diketahui, Radang Tenggorokan Dapat Diatasi dengan 10 Cara Ini, Apa Aja? Cek di Sini

Ilustrasi. Cara mengatasi radang tenggorokan.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Cara mengatasi radang tenggorokan berikutnya adalah dengan kumur-kumur air garam. Hal tersebut karena kandungan yang terdapat di dalam garam dapat mengurangi rasa sakit saat menelan.

BACA JUGA:10 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan, Nomor 5 Paling Istimewa, Kamu Harus Tahu

Diketahui, kandungan garang efektif melapisi dan melembapkan radang tenggorokan sehingga rasa nyeri saat menelan berkurang.

Cara ini kamu gunakan jika radang tenggorokan yang dialami belum terlalu parah, direkomendasikan untuk berkumur air garam sebanyak 2-3 kali sehari.

3. Mengonsumsi Madu

Cara mengatasi radang tenggorokan selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi madu. Kandungan antibakteri yang dimiliki madu efektif mengusir bakteri dan virus yang merupakan akibat utama radang tenggorokan.

BACA JUGA:Efektif Mengatasi Penyakit Kronis, Ini 5 Manfaat Bawang Dayak untuk Kesehatan Sekaligus Cara Mengkonsumsinya

Tidak hanya itu, berkat kandungan tersebut radang tenggorokan bisa lebih cepat sembuh dari biasanya sekaligus mengurangi rasa gatan dan nyeri selama proses penyembuhan.

Namun tidak semua jenis mandu efektif, hanya madu asli yang mempu memberikan khasiat tersebut. oleh karena itu pastikan kamu menggunakan madu murni.

4. Mandi Air Hangat

Selain madu, mandi air hangat juga dapat membantu mengatasi radang tenggorokan. Hal tersebut karena air hangat dapat membantu melembapkan pita suara sehingga rasa nyeri dan gatal dapat berkurang.

BACA JUGA:Penting Diketahui! Inilah 8 Manfaat Zat Besi untuk Kesehatan Tubuh, Cek Apa Saja

Diketahui, perdangan pada tenggorokan dapat semakin parah jika kondisi tubuh kering, oleh karena itu penting untuk mandi air hangat agar tibih tetap lembap.

5. Minum Air Lemon

Cara mengatasi radang tenggorokan yang lainnya adalah dengan minum air lemon. Hal tersebut karea air lemon memiliki vitamin C. Kandungan ini berfungsi untuk meningkartkan seistem kekebalan tubuh sehingga radang dapat lebih cepat sembuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: