Sayang Dilewatkan! Ini 6 Fakta Menarik Kucing yang Perlu Cat Lover Tahu, Salah Satunya Dapat Berlari Cepat

Sayang Dilewatkan! Ini 6 Fakta Menarik Kucing yang Perlu Cat Lover Tahu, Salah Satunya Dapat Berlari Cepat

Ilustrasi. Inilah fakta menarik kucing yang perlu diketahui.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Salah satu hewan yang menjadi pilihan banyak orang pelihara adalah kucing. Tidak hanya imut, hewan berbulu ini juga dapat menjalin hubungan  baik bersama manusia.

Ada beberapa fakta menarik tentang kucing yang perlu cat lover tahu. Dapat kamu simak lengkapnya di sini.

Makhluk imut ini cukup populer dikalangan masyarakat, terlebih kamu akan mudah menemukan hewan ini di jalanan. Pasalnya, banyak kucing yang tidak memiliki pemilik sehingga kucing tersebut hidup bebas di luar sana.

BACA JUGA:Menarik, Ini 4 Manfaat Memelihara Kucing untuk Kesehatan, Salah Satunya Mampu Memberikan Dukungan Emosional

Walau ada tempat yang menampung kucing jalanan, namun hal tersebut tidak sepenuhnya dapat dilakukan karena terbatas. Meski begitu, hingga kini masih ada yang hendak merawat kucing jalanan.

Tidak salah lagi, hewan satu ini memang dapat membuat harimu berwarna. Bahkan, makhluk dengan suara 'meow' ini disebut sebagai hewan yang cerdas dan setia.

Lantas, bagi para cat lover tentu tidak ingin bukan ketinggalan fakta menarik tentang kucing ini. Berikut ini beberapa fakta yang perlu kamu ketahui.

BACA JUGA:Pemula Wajib Tahu! Ini 5 Cara Merawat Kucing dengan Baik, Salah Satunya Sediakan Litter Box yang Nyaman

Diketahui kucing dapat berlari sangat cepat dalam kondisi tertentu, misalnya saat sedang terancam. Larinya kucing tidak dapat diprediksi, entah disaat ia hendak menangkap hewan lain atau adanya ancaman yang mendekarinya.

Namun, diyakini kucing dapat berlari dengan kecepatan hingga 30 mph, setara dengan sepeda motor yang dikendarai dalam kecepatan sedang.

BACA JUGA:Kucing Jadi Kesayangan Nabi tapi Tidak Masuk Surga? Ternyata Alasannya Karena Ini

2. Punya kemampuan night vision

Meski terkesan manja, hewan satu ini mampu melihat dengan baik, dalam keadaan kurang cahaya. Hal ini dapat disebut sebagai night vision, kemampuan tersebut dapat bekerja berkat organ yang bernama Tapetum lucidum.

Adanya pantualan cahaya yang dapat membantu si kucing mendapat penglihatan meski dalam keadaan kurang cahaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: