Kamu Perlu Tahu, Inilah Penyebab Tubuh Mengalami Flu dan Gejala yang Sering Terjadi

Kamu Perlu Tahu, Inilah Penyebab Tubuh Mengalami Flu dan Gejala yang Sering Terjadi

Kamu perlu tahu, inilah penyebab tubuh mengalami flu dan gejala yang biasanya terjadi--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Flu menjadi penyakit yang tiba-tiba terjadi sehingga banyak orang yang ingin mengetahui penyebab tubuh mengalami Flu agar dapat mencegah penyakit ini. 

BACA JUGA:Inilah 6 Cara Menyembuhkan Flu dengan Cepat dan Efektif serta Mudah untuk Dilakukan, Cek Segera!

Flu atau dikenal juga dengan istilah influenza merupakan gangguan sistem pernapasan yang terjadi akibat infeksi virus influenza dan dianggap sebagai common cold atau selesma. 

Biasanya flu sering terjadi saat memasuki msuim pancaroba dan mudah menyebar ke orang lain terutama pada 3 hingga 4 hari pertama saat penderita flu terinfeksi oleh virus ini. 

BACA JUGA:Kamu Lagi Flu? Cukup Konsumsi Makanan dan Minuman Ini, Dijamin Langsung Berkurang Sakitnya

Meski demikian, flu dan selesma merupakan kondisi yang disebabkan oleh virus yang berbeda meskipun gejalanya sama. Yang menjadi pembedanya adalah gejala influenza yang cenderung lebih parah dan terjadi secara mendadak. 

Gejala influenza ini biasanya berupa demam, sakit kepala, batuk, pegal-pegal hingga kehilangan napsu makan. Gejala ini biasanya akan bertambah parah selama 2 hingga 4 hari sebelum membaik. 

BACA JUGA:Ampuh Meredakan Flu, Coba Konsumsi Makanan dan Minuman Ini! Kesehatanmu Dijamin Pulih

Lantas apa saja penyebab flu dan gejala yang terjadi saat flu pada tubuh? Simak informasinya yang telah BETV rangkum dalam artikel berikut ini. 

Penyebab Tubuh Mengalami Flu

Penyebab flu terjadi akibat paparan virus influenza. Virus ini mudah sekali menyebar melalui cipratan droplet dari mereka yang menderita flu baik melalui batuk atau bersin yang dapat terjadi secara disengaja atau tidak disengaja. 

BACA JUGA:Cek Kandungan dan Manfaat Daun Jeruk Nipis Ini, Ampuh Sembuhkan Flu hingga Bikin Sehat Pencernaan

Tidak hanya itu, penyebab flu juga dapat terjadi karena penularan yang terjadi melalui tangan yang menyentuh mulut, mata dan juga hidung setelah menyentuh barang yang telah terkontaminasi droplet penderita flu. 

Flu sendiri menjadi penyakit menular yang seringkali di alami lantaran siapapun berpotensi terserang penyakit yang satu ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: