Gula Darah Tinggi VS Gula Darah Rendah, Apa Bedanya dan Mana yang Lebih Berbahaya?

Gula Darah Tinggi VS Gula Darah Rendah, Apa Bedanya dan Mana yang Lebih Berbahaya?

Gula darah tinggi vs gula darah rendah, apa bedanya dan mana yang lebih berbahaya?--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Perbedaan kelebihan dan kekurangan gula darah di dalam tubuh penting untuk diketahui karena kondisi ini dapat menunjukan gejala yang berbeda sehingga memerlukan penanganan yang berbeda pula. 

BACA JUGA:Tidak Perlu Obat! Ini 6 Cara Menurunkan Kadar Gula Darah dengan Cepat dan Efektif

Meski demikian, mengetahui perbedaan keduanya penting untuk dilakukan agar kamu dapat melakukan diagnosa sejak dini dan dapat memperoleh penanganan yang tepat. 

Hal ini lantaran kondisi tubuh yang kekurangan dan kelebihan gula darah sama berbahayanya untuk kesehatan tubuh karena dapat menimbulkan masalah kesehatan

Biasanya orang-orang mungkin hanya mengenal kondisi kelebihan gula darah (hiperglikemia) dan menganggapnya bahaya lantaran dapat menyebabkan diabetes

BACA JUGA:Tidak Banyak yang Tahu, Inilah 7 Manfaat Buah Blackberry untuk Kesehatan, Dapat Kendalikan Gula Darah

Namun sebenarnya kadar gula darah rendah atau hipoglikemia juga sama berbahayanya untuk masalah kesehatan tubuh karena dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan pula. 

Kondisi gula darah rendah terjadi saat kadar gula darah berada di bawah angka 70 mg/dL atau kurang. Sementara saat gula darah tinggi, ia berada pada angka 130 mg/dl. 

BACA JUGA:Cegah Gula Darah dengan Mengonsumsi Buah Plum, Cek Manfaat Lainnya Disini

Perubahan kondisi gula darah ini merupakan hal yang perlu diwaspadai, baik saat kondisi rendah atau pada saat mengalami lonjakan. 

Lantas apa perbedaan antara keduanya dan manakah yang lebih berbahaya untuk tubuh? Simak informasinya dalam artikel berikut. 

BACA JUGA:Tetap Bugar di Usia 40an dengan Menerapkan 6 Tips Hidup Sehat Ini, Salah Satunya Kadar Jaga Gula Darah

Perbedaan Kelebihan dan Kekurangan Gula Darah

Perbedaan Penyebab 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: