Diabetes Dapat Dipicu oleh 7 Kebiasaan Ini, Salah Satunya Berlebih Konsumsi Gula, Cek Penyebab Lainnya Disini

Diabetes Dapat Dipicu oleh 7 Kebiasaan Ini, Salah Satunya Berlebih Konsumsi Gula, Cek Penyebab Lainnya Disini

Ilustrasi. Diabetes Dapat Dipicu oleh 7 Kebiasaan Ini, Salah Satunya Berlebih Konsumsi Gula, Cek Penyebab Lainnya Disini--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Kebiasaan terlalu banyak mengonsumsi gula juga dapat menjadi pemicu diabetes. Gula bagi tubuh sebenarnya berfungsi sebagai karbohidrat yang merupakan substrat energi utama tubuh.

Namun, apabila asupan gula yang dikonsumsi berlebih maka dapat menyebabkan kadar gula meningkat. Jika kadar gula dalam tubuh meningkat, maka gula yang masuk akan diubah menjadi lemak, inilah yang membuat tubuh menderita obesitas.

BACA JUGA:Aktif Bergerak dan Kelola Stress Perlu Dilakukan oleh Penderita Diabetes, Cek Tips Hidup Sehat Lainnya

Penderita obesitas biasanya lebih rentan terkena diabetes. Cara terbaik untuk menghindarinya adalah dengan melakukan diet yang tidak membebani suplai insulin.

Adapun untuk menurunkan kadar gula dalam darah dengan menginsumsi makan-makanan yang mengandung protein seperti ikan, biji-bijian, dan sayur-sayuran.

BACA JUGA:Kenali Segera! Inilah 6 Perbedaan iPhone Ori dan HDC, Cek Juga Ciri-cirinya

3. Sering Melewatkan Sarapan

Sering melewatkan sarapan juga termasuk kebiasaan buruk yang dapat jadi pemicu diabetes. Masih banyak orang yang melewatkan kebiasaan ini dengan alasan sibuk.

Oleh karena itu, jika tidak ingin terkena diabetes diusia muda, sebaiknya jangan pernah melewatkan sarapan.

BACA JUGA:Penderita Diabetes Harus Tahu! Ini 6 Minuman yang Cocok Dikonsumsi, Cukup Rutinkan Baik untuk Kesehatan

4.Sering Mengonsumsi Minuman manis dan beralkohol

Sering mengonsumsi minuman manis dan beralkohol menjadi salah satu pemicu diabetes. Pemicu yanag sangat satu ini sangat berbahaya kesehatan tubuh.

Tidak hanya diabetes saja yang terdeteksi, namun penyakit lain seperti jantung, hingga gangguan saraf juga dpat terjadi.

Dari pada minum minuman manis dan beralkohol sebaiknya perbanyak minum air putih. Air putih diketahui dapat menetralisir gula darah jika sedang tinggi.

BACA JUGA:Berikut 9 Manfaat Luar Biasa Lemon untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Mencegah Sakit Jantung dan Diabetes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: