Jangan Dibuang! Berikut 5 Manfaat Bonggol Nanas untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Sehatkan Kulit

Jangan Dibuang! Berikut 5 Manfaat Bonggol Nanas untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Sehatkan Kulit

Jangan dibuang! Berikut 5 manfaat bonggol nanas untuk kesehatan tubuh, salah satunya sehatkan kulit--(Sumber Foto : Doc/BETV)

BETVNEWS - Banyak orang akan membuang bonggol nanas padahal manfaat bonggol nanas untuk kesehatan tubuh sangat beragam dan sayang untuk dilewatkan. 

BACA JUGA:Ada Ayam Nanas hingga Puding, Yuk Simak 4 Resep Olahan Buah Nanas Ini

Buah nanas merupakan salah satu buah-buahan tropis yang sangat populer karena mempunyai cita rasa yang amat segar dan banyak ditemukan di seluruh pelosok negeri termasuk di Indonesia.

Buah nanas yang memiliki nama latin Ananas comosus ini sudah banyak sekali dimanfaatkan untuk berbagai macam hal, baik sebagai obat-obatan herbal hingga diolah menjadi berbagai macam hidangan lezat.

BACA JUGA:Samarkan Flek Hitam hingga Cegah Kerutan, Ini 5 Manfaat Buah Nanas untuk Kecantikan Kulit

Bahkan masyarakat dahulu banyak memanfaatkan buah nanas sebagai obat tradisional untuk mengatasi batuk lantaran buah nanas sangat kaya akan khasiat dan manfaat bagi kesehatan tubuh.

Namun saat mengonsumsi buah nanas, biasanya orang-orang akan membuang bagian tengahnya atau dikenal sebagai bonggol nanas. Ternyata banyak sekali manfaat yang tersembunyi di dalam bonggol nanas ini. 

BACA JUGA:Nanas Ternyata dapat Mencegah Flu, Cek Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan Lainnya di Sini

Saat mengupas buah nanas, biasanya bagian tengah atau yang disebut dengan bonggol kerap dibuang karena mempunyai tekstur yang sedikit keras, maka dari itu sering kali tidak dikonsumsi.

Lantas apa saja manfaat dari bonggol nanas ini? Dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 manfaat bonggol nanas untuk kesehatan tubuh yang dapat kamu simak dalam artikel berikut. 

BACA JUGA:Tidak Banyak yang Tahu, Bonggol Nanas Punya 5 Manfaat Berlebih untuk Tubuh, Mulai Sekarang Jangan Dibuang

Manfaat Bonggol Nanas untuk Kesehatan Tubuh

1. Menurunkan Kadar Kolesterol

Manfaat bonggol nanas yang pertama adalah membantu menurunkan kadar kolestrol jahat. Walaupun tidak signifikan, penggunaan bagian tengah buah sebagai cara mengurangi kolesterol bisa dicoba. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: