Jangan Dibuang! Berikut 5 Manfaat Bonggol Nanas untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Sehatkan Kulit

Jangan Dibuang! Berikut 5 Manfaat Bonggol Nanas untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Sehatkan Kulit

Jangan dibuang! Berikut 5 manfaat bonggol nanas untuk kesehatan tubuh, salah satunya sehatkan kulit--(Sumber Foto : Doc/BETV)

Kamu juga tidak perlu khawatir lantaran mengonsumsi bonggol nanas dalam jangka panjang tidak akan menimbulkan efek samping apapun sehingga aman untuk kesehatan tubuhmu.

BACA JUGA:Kamu Wajib Tahu! Nanas Madu Bisa Mengatasi 9 Masalah Kesehatan Ini, Apa Saja? Cek Disini Ulasan Lengkapnya

2. Menyehatkan Kulit

Manfaat dari bonggol nanas selanjutnya adalah dapat menyehatkan kulit dari dalam. Kandungan vitamin C yang terdapat pada bonggol nanas dapat mencegah munculnya kerutan pada kulit. 

Vitamin C telah lama dikenal dapat merangsang pembentukan kolagen secara alami. Selain itu, kandungannya dapat membantu menyamarkan noda atau flek hitam sekaligus mencerahkan kulit wajah.

BACA JUGA:Segar dan Lezat! 4 Resep Olahan Buah Nanas Ini Bisa Jadi Ide Berbuka Puasa Hari Ini

3. Dapat Mengatasi Kanker

Pada bagian tengah nanas mengandung senyawa yang bernama bromelain. Bromelain adalah kandungan yang bersifat anti kanker yang sangat diperlukan tubuh. 

Bagi kamu yang tidak menyukai bagian tengah buah nanas, kamu bisa mensiasatinya dengan cara dihaluskannya menggunakan blender dan dikonsumsi sebagai jus. 

BACA JUGA:Segar dan Menggugah Selera, 4 Resep Olahan Buah Nanas Ini Bisa Bantu Kamu Berkreasi di Dapur!

4. Memperlancar Aliran Darah

Mengonsumsi bonggol nanas juga dapat membantu memperlancar aliran darah ke seluruh bagian tubuh karena bagian tengah nanas yang keras tersebut dapat membantu proses pengobatan penyumbatan pembuluh darah. 

Kandungan bromelain pada bonggol nanas inilah yang membantu proses penyembuhannya. Selain bromelain, vitamin C juga berperan sebagai stimulus alami untuk memperlancar aliran darah.

BACA JUGA:Mampu Samarkan Flek Hitam hingga Cegah Kerutan pada Kulit, Cek Manfaat Buah Nanas Lainnya untuk Kecantikan!

5. Meningkatkan Imun dan Cegah Peradangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: