Kamu Perlu Tahu! Inilah 6 Tips Hidup Sehat untuk Penderita Diabetes, Salah Satunya Kelola Stres

Kamu Perlu Tahu! Inilah 6 Tips Hidup Sehat untuk Penderita Diabetes, Salah Satunya Kelola Stres

Kamu perlu tahu! Inilah 6 tips hidup sehat untuk penderita diabetes, salah satunya kelola stres--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Jika kamu menderita penyakit diabetes, kamu perlu mengetahui tips hidup sehat untuk penderita diabetes agar penyakit ini tidak semakin buruk. 

BACA JUGA:Inilah Perbedaan Kelebihan dan Kekurangan Gula Darah, Segera Ketahui dan Diagnosa Sejak Dini

Penyakit kencing manis atau dikenal juga dengan istilah diabetes membuat pengidapnya harus menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh mereka. 

Hal ini lantaran penderita diabetes biasanya memiliki kadar gula yang tidak stabil di dalam tubuh sehingga terkadang kadar gula tersebut dapat naik drastis setelah mengonsumsi sesuatu. 

BACA JUGA:Khawatir Gula Darah Berlebih? Gunakan 6 Cara Ini untuk Turunkan Kadar Gula Darah dengan Cepat

Oleh sebab itu, penderita diabetes perlu menerapkan pola hidup sehat untuk menjaga agar penyakit tersebut dapat selalu terkontrol dan tidak semakin parah. 

Untuk itu, BETV telah merangkum beberapa tips hidup sehat untuk mereka yang menderita diabetes yang dapat kamu simak dalam artikel berikut ini.

BACA JUGA:Sejumlah Cara Berikut Mampu Stabilkan Gula Darah, Apa Saja? Cek Tips Kesehatan Hari Ini di Sini

Tips Hidup Sehat untuk Penderita Diabetes

1. Menerapkan Pola Makan Tepat

Mereka yang mengalami diabetes harus benar-benar memperhatikan asupan yang masuk ke dalam tubuh. Hal ini karena makanan menjadi faktor utama penyebab naik atau turunnya kadar gula di dalam darah. 

Untuk itu, penderita diabetes sebaiknya menghindari makanan yang memiliki indeks glikemik tinggi, menghindari makanan tinggi lemak dan tinggi kalori serta mengonsumsi asupan karbohidrat. 

BACA JUGA:Ayo Cek! Inilah Sejumlah Cara Turunkan Gula Darah Dalam Tubuh, Mulai Minum Air Putih Sampai Jaga Pola Makan

Penderita diabetes juga umunya tidak disarankan untuk mengonsumsi makanan dan juga minuman olahan. Mereka juga tidak boleh melewatkan jam makan terlalu lama karena dapat mengakibatkan kadar gula darah turun dan kemudian melonjak drastis saat makan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: