dempo

Ternyata Ini 5 Manfaat Teh Rosella bagi Kesehatan, Dipercaya Ampuh Meredakan Nyeri Haid, Kamu Harus Tahu!

Ternyata Ini 5 Manfaat Teh Rosella bagi Kesehatan, Dipercaya Ampuh Meredakan Nyeri Haid, Kamu Harus Tahu!

Ilustrasi. Ternyata ini manfaat teh rosella untuk kesehatan, dipercaya ampuh redakan nyeri haid.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Terdapat beberapa manfaat teh rosella yang baik untuk kesehatan. Diketahui teh ini berasal dari tumbuhan di benua Afrika bagian barat dan dikenal dengan nama latin Hibiscus sabdariffa.

Selain itu, tumbuhan tersebut umumnya juga diolah sebagai produk seperti selai, pelengkap salad, hingga dijadikan minuman. Sehingga tak heran jika tumbuhan rosella memiliki banyak manfaat untuk kehidupan.

BACA JUGA:Air Rebusan Daun Pepaya dapat Mengobati gejala DBD, Cek Manfaat Lainnya untuk Kesehatan di Sini

Adanya kandungan yang ada di dalamnya membuat teh ini sangat aman dikonsumsi untuk kesehatan. kandungan yang dimaksud yakni zat besi, vitamin C, hingga kalsium dan beberapa nutrisi lainnya.

Dengan kandungan tersebut, teh rosella dapat dikonsumsi secara rutin. Bahkan dapat memberikan efek yang baik bagi tubuh, selain itu juga sangat bermanfaat untuk kecantikan.

Tidak hanya itu, diketahui teh tersebut telah digunakan sebagai pengobatan tradisional. Lantas apa saja manfaat teh dari bunga rosella ini, dilansir dari berbagai sumber berikut ulasannya.

BACA JUGA:10 Manfaat Tomat Ceri untuk Kesehatan, Turunkan Tekanan Darah hingga Memperkuat Kekebalan Tubuh

1. Meredakan nyeri haid

Diketahui manfaat lain dari teh rosella yakni bisa meredakan nyeri haid. Sakit yang diterima karena nyeri haid tentu sangat mengganggu beragam aktivitas.

Untuk itu, kamu bisa mencoba mengonsumsi teh rosella untuk meredakan nyerinya. Konon dengan menyeduh teh ini bisa memberikan efek dalam kesehatan. Tak hanya itu, dengan mengonsumsi teh ini bisa membantu menyeimbangkan hormon di tubuh.

BACA JUGA:Punya Segudang Khasiat, Intip 5 Manfaat Buah Jambu Biji Ini untuk Kesehatan, Ampuh Atasi Sembelit

2. Dapat mengatasi kolesterol

Manfaat dari teh rosella ini diketahui ampuh mengatasi kolesterol. Dalam hal ini, sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa hasil kadar kolesterol seseorang yang mengonsumsi teh rosella dan teh hitam.

Sejumlah orang yang memiliki tekanan darah tinggi, diuji coba untuk mengonsumsi teh rosella atau teh hitam sebanyak 2 kali per hari dalam waktu 15 hari. Hasilnya diketahui teh tersebut tidak menurunkan kadar kolesterol secara meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: