dempo

Ternyata Ini 5 Manfaat Teh Rosella bagi Kesehatan, Dipercaya Ampuh Meredakan Nyeri Haid, Kamu Harus Tahu!

Ternyata Ini 5 Manfaat Teh Rosella bagi Kesehatan, Dipercaya Ampuh Meredakan Nyeri Haid, Kamu Harus Tahu!

Ilustrasi. Ternyata ini manfaat teh rosella untuk kesehatan, dipercaya ampuh redakan nyeri haid.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BACA JUGA:6 Manfaat Buah Pepaya untuk Kecantikan Ini Jadi Alasan Banyak Produk Perawatan Menggunakan Bahan Ini, Apa Saja

Hanya saja, dalam Journal of Etnopharmacology menyebutkan bahwa dengan mengonsumsi teh ini dapat meningkatkan kolesterol baik maupun menurunkan kadar kolesterol jahat dan trigliserida. Namun masih perlu dibutuhkan pengujian lebih lanjut kembali.

3. Bisa menurunkan berat badan

Diketahui teh rosella bisa dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan. Sehingga bagi kamu yang ingin program diet bisa mencoba mengonsumsi minuman ini.

BACA JUGA:Jangan Dibuang! Berikut 5 Manfaat Bonggol Nanas untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Sehatkan Kulit

Perlu untuk mengurangi karbohidrat, pasalnya dalam nutrisi ini mengandung gula dan pati yang mampu menaikkan berat bedan. Dengan begitu kamu bisa mengonsumsi teh rosella karena dapat menyerap karbohidrat.

4. Dapat mencegah penyakit jantung

Selain bisa mengatasi kolesterol tinggi, manfaat lain dari teh rosella dapat mencegah penyakit jantung, aterosklerosis, hingga stroke.

BACA JUGA:Samarkan Flek Hitam hingga Cegah Kerutan, Ini 5 Manfaat Buah Nanas untuk Kecantikan Kulit

5. Meningkatkan kesehatan hati

Selain itu, teh rosella juga bermanfaat dalam meningkatkan kesehatan hati. Sebuah penlitian menyebutkan bahwa rosella bisa membuat hati sehat dan dapat membantu bekerja secara efisien.

Penelitian yang diuji coba dengan hamster membuktikan bahwa sifat ekstrak rosella bisa melindungi hati. Hanya saja, penelitian tersebut ditunjukkan untuk ekstrak rosella, bukan pada teh. Sehingga perlu untuk diteliti lebih lanjut untuk mengetahui manfaat dari teh rosella.

BACA JUGA:Ternyata Minum Segelas Teh Jahe Ampuh Redakan Nyeri Haid, Cek Manfaat Lainnya di Sini! Baik untuk Kesehatan

Inilah sejumlah manfaat teh rosella untuk kesehatan yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: