Hindari! Ini 5 Kebiasaan Pagi yang Tidak Baik untuk Kesehatan, Nomor 2 Sering Dilakukan

Hindari! Ini 5 Kebiasaan Pagi yang Tidak Baik untuk Kesehatan, Nomor 2 Sering Dilakukan

kebiasaan pagi yang tidak baik untuk kesehatan,--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Mereka yang rutin mengonsumsi kopi di pagi hari berasumsi bahwa segelas kopi dapat mendukung aktifitas dan membuat tubuh tidak mudah mengantuk. 

BACA JUGA:Jangan Lakukan! 5 Kebiasaan Buruk di Pagi Hari Ini Tidak Baik Untuk Kesehatan Tubuhmu

Padahal terdapat sebuah penelitian yang dilakukan oleh ilmuan yang mengungkap bahwa di pagi hari pada rentang waktu pukul 8 hingga 9 pagi, tubuh menghasilkan hormon kortisol pengatur energi stress dalam jumlah yang lebih tinggi. 

Jika tubuh mengonsumsi kopi pada waktu tersebut, maka akan membuat seseorang menjadi gelisah sehingga sistem pemantauan kortisol alami pada tubuh akan menjadi kacau. 

BACA JUGA:Amalkan Doa Ini Agar Rezeki Terus Mengalir, Baca Saat Sebelum Beraktivitas di Pagi Hari

Oleh sebab itu, di pagi hari tubuh lebih disarankan untuk mengonsumsi air putih lebih dahulu dan mengonsumsi kopi setelah jam 10 pagi atau pada tengah hari saja. 

5. Melewatkan Sarapan

Kebiasaan buruk selanjutnya yang seringkali dilakukan oleh orang-orang adalah melewatkan sarapan. Sejatinya sarapan seharusnya menjadi rutinistas pagi yang sangat penting karena berperan untuk menambah energi pada tubuh. 

BACA JUGA:Mau Rezeki Lancar Terus? Kerjakan Sholat Dhuha di Pagi Hari! Ini 5 Manfaatnya

Saat melewatkan sarapan, kamu akan menjadi terlalu lapar di siang hari dan akan makan siang dengan jumlah yang banyak. 

Banyak orang beralasan jika sarapan pagi seringkali membuat tubuh mengantuk. Jika demikian, yang harus dilakukan bukanlah melewatkan sarapan melainkan mengubah menu sarapan dengan menghindari menu yang terlalu berat. 

BACA JUGA:Mengonsumsi Air Putih di Pagi Hari Ternyata Bikin Kurus, Cek Kebiasaan yang Bikin Kurus Lainnya di Sini

Demikian 5 kebiasaan buruk di pagi hari yang tidak baik untuk kesehatan dan sebaiknya tidak dilakukan. Kebiasaan-kebiasaan ini seringkali dilakukan oleh banyak orang, namun pastikan untuk tidak melakukannya lantaran berdampak buruk pada kesehatan. Semoga bermanfaat!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: