Masih Bingung Cara Beli Pelatihan Prakerja 2024? Cek di Sini! Setelah Lolos Segera Lakukan Ini Biar Gak Hangus

Masih Bingung Cara Beli Pelatihan Prakerja 2024? Cek di Sini! Setelah Lolos Segera Lakukan Ini Biar Gak Hangus

Ilustrasi. Cek di sini cara mudah beli pelatihan Prakerja 2024, setelah lolos segera lakukan ini biar gak hangus.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Gelombang 66 sudah ditutup, para peserta Prakerja saat ini dapat menantikan hasil pengumumannya. Diketahui peserta yang lolos nantinya akan mendapat pelatihan dan insentif gratis hingga Rp700 ribu.

Jika nantinya dinyatakan lolos gelombang, peserta akan diarahkan untuk menyelesaikan pelatihan pertama untuk mencairkan uang gratis Prakerja. Lalu, bila kamu masih bingung cara beli pelatihannya dapat simak ulasan di sini.

BACA JUGA:Segera Pastikan Namamu! Ini Cara Mudah Cek Hasil Lolos Gelombang 66 Prakerja 2024, Klik Link di Sini

Jangan sampai hangus, pasalnya ada waktu yang diberikan untuk beli pelatihan pertama Prakerja 2024. Nantinya peserta akan menerima sejumlah insentif setelah menyelesaikan pelatihan dan mengisi survei.

Dengan biaya pelatihan sejumlah Rp3,5 juta, kamu bisa menggunakannya untuk membeli beberapa pelatihan. Selain itu kamu bisa memilih pelatihan sesuai dengan kebutuhan atau keahlianmu. Ada waktu selama 15 hari bagi peserta yang lolos untuk memilih dan juga menentukan pelatihan pertamanya.

BACA JUGA:Jangan Sampe Nyesel! Ini Cara Dapat Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu, Cukup Daftarkan Namamu di Kartu Prakerja

Setelah pelatihan selesai, peserta baru akan bisa memenuhi persyaratan untuk mendapatkan insentif Kartu Prakerja. Namun, jika waktu yang diberikan telah habis sesuai dengan ketentuan yang ada, peserta juga tidak kunjung melakukan pembelian pelatihan maka saldo tersebut bisa hangus, bahkan status kepesertaannya bisa dicabut.

Dengan penawaran bervariasi dari Kartu Prakerja, peserta dapat memilih sendiri berbagai jenis pelatihan yang ada.

BACA JUGA:Cek di Sini! Kartu Prakerja 2024 Masih Dibuka, Coba Pakai 3 Tips Ini Biar Lolos Gelombang 66

Bentuk pelatihan dari Kartu Prakerja 2024 berupa luring, daring, dan bauran. Tidak hanya itu, program tersebut juga bekerjasama dengan beberapa platform penyedia pelatihan.

Jika peserta lolos Kartu Prakerja gelombang 66, tentu saja akan ada notifikasi berupa informasi kelolosan bisa melalui SMS, E-Mail, maupun lewat dashboar prakerja.go.id.

Adapun beberapa contoh cara pembelian pelatihan Kartu Prakerja di prakerja.go.id.

BACA JUGA:Gelombang 66 Masih Buka! Cek Dulu Aturan Prakerja 2024 Sekarang, Klaim Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu di Sini

1. Kemnaker/Sisnaker

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: