Banyak Digemari, Ternyata Ini Manfaat Keju Cheddar untuk Kesehatan, Salah Satunya Perkuat Tulang

Banyak Digemari, Ternyata Ini Manfaat Keju Cheddar untuk Kesehatan, Salah Satunya Perkuat Tulang

Banyak digemari, ternyata ini manfaat keju cheddar untuk kesehatan, salah satunya perkuat tulang--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Keju cheddar juga ternyata dapat menurunkan berat badan berkat kandungan leusinnya yang tinggi. Keju sendiri merupakan yang padat protein. 

BACA JUGA:Turunkan Berat Badan dengan Efektif Melalui Tips Diet Sehat untuk Wanita Ini, Salah Satunya Makan Tepat Waktu

Selain itu, keju cheddar juga menyediakan pasokan asm amino yang berkelanjutan yang dapat membantu seseorang untuk membangun otot dan tetap kenyang untuk waktu yang lama. 

Hal ini tentunya menyebabkan konsumsi makanan secara keseluruhan akan lebih sedikit sehingga dapat membantu menurunkan berat badan apabila dikonsumsi sebagai diet puasa ketogenik atau intermiten. 

BACA JUGA:Lansia Perlu Menjaga Berat Badan Ideal, Simak Tips Hidup Sehat Lainnya untuk Kelompok Lanjut Usia Ini di Sini

5. Mencegah Anemia

Keju cheddar juga bermanfaat untuk mencegah anemia karena kandungan vitamin B12 yang ada di dalamnya. Vitamin ini merupakan nutrisi yang sangat penting untuk memproduksi sel darah merah serta membantu mensistesis DNA dan asam lemak. 

Kekurangan vitamin B12 biasanya menyebabkan anemia, sakit kepala, hingga kelelahan. Oleh sebab itu, dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B12 seperti keju cheddar akan membantu pencegahan kekurangan vitamin ini yang berakibat pada anemia. 

BACA JUGA:Kaya Serat, Kangkung Tawarkan 7 Manfaat untuk Kesehatan, Salah Satunya Cegah Anemia

Demikian ragam manfaat keju cheddar untuk kesehatan tubuh yang perlu kamu ketahui. Meski keju cheddar memiliki banyak manfaat, namun pastikan untuk tidak mengonsumsinya terlalu banyak. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: