Banyak Digemari, Ternyata Ini Manfaat Keju Cheddar untuk Kesehatan, Salah Satunya Perkuat Tulang

Banyak Digemari, Ternyata Ini Manfaat Keju Cheddar untuk Kesehatan, Salah Satunya Perkuat Tulang

Banyak digemari, ternyata ini manfaat keju cheddar untuk kesehatan, salah satunya perkuat tulang--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Siapa sangka jika keju ternyata dapat menurunkan kadar kolesterol di dalam darah. Dengan mengonsumsi keju cheddar dalam jumlah sedang, maka kadar kolesterol di dalam tubuh akan berkurang terutama pada orang dewasa yang telah berada di usia paruh baya. 

BACA JUGA: Waspada! Inilah Dampak Konsumsi Keju Berlebih Bagi Tubuh, Dapat Sebabkan Kembung hingga Tingkatkan Resiko Kan

Kolesterol merupakan lemak yang secara alami diproduksi oleh hati, baik kolesterol jahat maupun kolesterol baik. Mereka yang mengonsumsi keju rendah lemak dapat menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam darah. 

Keju cheddar memiliki kandungan lemak yang tinggi, namun sebuah penelitian di WebMD menjelaskan bahwa mengonsumsi keju cheddar dalam jumlah yang secukupnya dapat menurunkan kadar kolesterol. 

BACA JUGA:Bukan Hanya Enak, Keju Cheddar Juga Ternyata Memiliki Banyak Manfaat Untuk Tubuh, Apa Saja?

2. Memperkuat Tulang

Selain menurunkan kadar kolesterol, keju cheddar juga diketahui bermanfaat untuk memperkuat tulang. Hal ini karena keju cheddar merupakan sumber kalsium yang baik untuk tubuh. 

Konsumsi kalsium ini dapat meningkatkan kepadatan tulang dan juga mineralisasi sehingga mereka yang mengonsumsinya dapat terhindar dari osteoporosis. 

BACA JUGA:Kelompok Lanjut Usia Perlu Kalsium Lebih, Inilah 5 Manfaat Konsumsi Susu Bagi Lansia

Selain itu, keju cheddar juga mengandung vitamin K yang berperan penting untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan tulang. 

3. Menjaga Kesehatan Gigi

Selain bermanfaat untuk memperkuat tulang, keju cheddar juga dapat membantu menyehatkan gigi karena kandungan kalsiumnya yang tinggi sehingga dapat membantu agar gigi dapat lebih kuat dan juga sehat. 

BACA JUGA:Perlu Tahu! Ini 6 Manfaat Kulit Pisang untuk Kesehatan, Ampuh Buat Gigi Putih hingga Mengatasi Sakit Kepala

Oleh sebab itu, keju cheddar dapat membantu mengurangi resiko gigi berlubang karena keju memiliki tingkat properti antikariogenik tinggi  yang berfungsi untuk melindungi gigi. 

4. Menurunkan Berat Badan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: