Bukan Hanya Enak, Keju Cheddar Juga Ternyata Memiliki Banyak Manfaat Untuk Tubuh, Apa Saja?

Bukan Hanya Enak, Keju Cheddar Juga Ternyata Memiliki Banyak Manfaat Untuk Tubuh, Apa Saja?

Bukan hanya enak, keju cheddar juga ternyata memiliki banyak manfaat untuk tubuh, apa saja?--(Sumber Foto: iStockPhoto)

BETVNEWS - Keju cheddar menjadi Keju yang banyak digunakan sebagai pelengkap makanan hingga beragam macam camilan. 

BACA JUGA:Tetap Sehat Meski Usia Lanjut, Ini 5 Manfaat Konsumsi Susu Bagi Lansia, Sudah Tahu?

Keju cheddar banyak diminati lantaran rasanya yang nikmat. Selain itu, Keju cheddar juga ternyata memiliki beragam manfaat untuk tubuh karena kandungan nutrisi yang ada di dalamnya. 

Melansir laman detikhealth, diketahui bahwa di dalam 100 gram keju cheddar terdapat setidaknya kalori sebesar 409 kkal, protein sebesar 23,3 g, karbohidrat 2,44 g dan juga lemak 29 g. Selain itu, keju cheddar juga memiliki kandungan zat besi, vitamin A dan juga vitamin K.

Oleh sebab itu, produk olahan susu yang satu ini memiliki beragam manfaat yang bisa diperoleh dengan mengonsumsinya. Apa saja manfaat tersebut? Simak informasinya dalam artikel berikut.

BACA JUGA:Jadi Simbol Palestina, Ternyata Semangka Juga Bisa Diolah Jadi Minuman Segar, Cek Resep Es Semangka Susu

Manfaat Keju Cheddar Untuk Tubuh

1. Menurunkan Kolesterol

Siapa sangka jika keju ternyata dapat menurunkan kadar kolesterol di dalam darah. Dengan mengonsumsi keju cheddar dalam jumlah sedang, maka kadar kolesterol di dalam tubuh akan berkurang terutama pada orang dewasa yang telah berada di usia paruh baya. 

Kolesterol merupakan lemak yang secara alami diproduksi oleh hati, baik kolesterol jahat maupun kolesterol baik. Mereka yang mengonsumsi keju rendah lemak dapat menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam darah. 

BACA JUGA:Mengulik Manfaat Biji Selasih untuk Kesehatan Tubuh, Pelihara Kesehatan Usus hingga Turunkan Kolesterol

Keju cheddar memiliki kandungan lemak yang tinggi, namun sebuah penelitian di WebMD menjelaskan bahwa mengonsumsi keju cheddar dalam jumlah yang secukupnya dapat menurunkan kadar kolesterol. 

2. Memperkuat Tulang

Selain menurunkan kadar kolesterol, keju cheddar juga diketahui bermanfaat untuk memperkuat tulang. Hal ini karena keju cheddar merupakan sumber kalsium yang baik untuk tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: