Jadi Simbol Palestina, Ternyata Semangka Juga Bisa Diolah Jadi Minuman Segar, Cek Resep Es Semangka Susu

Jadi Simbol Palestina, Ternyata Semangka Juga Bisa Diolah Jadi Minuman Segar, Cek Resep Es Semangka Susu

Jadi Simbol Palestina, Ternyata Semangka Juga Bisa Diolah Jadi Minuman Segar, Cek Resep Es Semangka Susu.--(Sumber Foto: Pexels)

BETVNEWS - Belakangan ini simbol semangka sedang menjadi tren di media sosial. Pasalnya, buah ini menjadi simbol Palestina di tengah konflik dengan Israel.

Kini masyarakat di seluruh dunia menggunakan emoji semangka sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina di setiap postingan media sosial.

BACA JUGA:Dijadikan Sebagai Simbol Perlawanan Palestina, Ternyata Semangka Baik untuk Kesehatan, Cek 5 Manfaatnya Disini

Semangka digunakan sebagai simbol solidaritas Palestina karena beberapa alasan. Salah satunya karena semangka memiliki warna yang menyerupai bendera Palestina yaitu merah, putih, hijau, dan hitam. Selain itu, semangka juga merupakan buah yang banyak tumbuh di Palestina, mulai dari Jenin hingga Gaza.

Penggunaan simbol semangka sebagai bentuk dukungan dimulai pada tahun 1967 setelah Perang Enam Hari. Tepat setelah Israel menguasai Tepi Barat, Gaza, dan Yerusalem Timur.

Saat itu, pemerintah Israel melarang pengibaran bendera Palestina di Tepi Barat dan Gaza. Hal ini dianggap sebagai tindakan kriminal. Oleh karena itu, masyarakat menjadikan semangka untuk merepresentasikan bendera sebagai simbol perlawanan Palestina.

BACA JUGA:Jadi Simbol Palestina! Ini Manfaat Buah Semangka untuk Ibu Hamil, Ampuh Mengatasi Morning Sickness, Apa Itu?

Namun dibalik itu semua, ternyata semangka sendiri mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

 

Semangka mengandung nutrisi yang dapat membantu menangkal kanker, menurunkan tekanan darah, mencegah dehidrasi, dan masih banyak lagi.

Selain bermanfaat untuk kesehatan, tidak diragukan lagi bahwa semangka memiliki rasa yang lezat nan segar.

Buah ini dapat diolah menjadi berbagai macam sajian lezat yang menyegarkan dahaga.

BACA JUGA:Jangan Dibuang Dulu! Kulit Semangka Ampuh Kurangi Penuaan hingga Tingkatkan Libido, Cek Kandungannya di Sini

Salah satunya adalah es semangka susus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: