Minyak Kemiri Tawarkan 10 Manfaat Kesehatan dan Kecantikan, Salah Satunya Kurangi Garis Halus, Ini yang Lain

 Minyak Kemiri Tawarkan 10 Manfaat Kesehatan dan Kecantikan, Salah Satunya Kurangi Garis Halus, Ini yang Lain

Ilustrasi. Kandungan dan manfaat minyak kemiri yang berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan.--Sumber foto: (Wab/Alodokter.com)

Tidak hanya itu, kandungan tersebut juga dapat membersikan kulit dari radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan pada.

8. Membantu Perawatan Kulit Berminyak

Selain untuk kulit sensitif, minyak kemiri juga dapat digunkan untuk klit berminyak karena dapat mengencangkan pori-pori sekaligus mengatur sekresi minyak pada kulit agar tetap bersih dan bebas minyak.

BACA JUGA:Kaya Serat, Kangkung Tawarkan 7 Manfaat untuk Kesehatan, Salah Satunya Cegah Anemia

9. Mengobati Kondisi Alopecia

Manfaat minyak kemiri selanjutnya adalah dapat mengobati kondisi alopecia pada rambut. Alopecia atau alopecia areata adalah suatu kondisi yang menyebabkan rambut rontok atau botak yang disebabkan karena penyakit autoimun.

Sifat regeneratif pada minyak kemiri dapat mengatasi kerusakan pada rambut seperti rambut rontok. Hal ini sudah dibuktikan oleh penelitian yang dilakukan oleh The International Conference of Medicine and Health yang menyatakan bahwa kandungan pada minyak kemiri dapat membantu mengatasi kerusakan pada rambut. Cara penggunaannya sangat mudah, kamu cukup oleskan minyak kemiri kekulit kepala lalu pijut perlahan sebelum keramas.

BACA JUGA:9 Manfaat Air Lemon untuk Kesehatan, Cegah Sakit Jantung hingga Turunkan Resiko Kanker, Intip Kandungannya

10. Menebalkan Alis

Selain dapat mengatasi kerusakan pada rambut, minyak kemiri juga ampuh menebalkan alis yang botak. Kandungan antioksidan pada minyak kemiri dapat membantu pertumbuhan alis untuk lebih kuat dan tebal.

Itulah sederet kandungan dan manfaat minyak kemiri yang berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Yuk, cobain dan buktikan sendiri manfaatnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: