7 Manfaat Buah Salak bagi Kesehatan, Dipercaya Ampuh Mencegah Sembelit hingga Mengatasi Penyakit Kanker

7 Manfaat Buah Salak bagi Kesehatan, Dipercaya Ampuh Mencegah Sembelit hingga Mengatasi Penyakit Kanker

Ilustrasi. Inilah beberapa manfaat buah salak untuk kesehatan, dipercaya ampuh mengatasi sembelit.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada sejumlah manfaat buah salak untuk kesehatan yang dapat diketahui. Buah ini dipercaya ampuh mencegah sembelit hingga mengatasi kanker.

Tentu saja, sebagian orang akan menyukai buah salak, dengan rasa yang khas mampu membuat orang ketagihan. Buah ini akan terasa manis dan sedikit sepat, meskipun begitu tidak akan bosan seseornag mengonsumsi buah ini.

Dengan nama latin Salacca zalacca yang masih famili dengan Palmae atau jenis tumbuhan Arecaceae asli Indonesia, buah salak dapat ditemukan juga di Malaysia. Bahkan salak ini berbuah secara 'bergerombol' di bagian tertentu pangkal pohonnya.

Tidak heran jika buah ini akan sangat bermanfaat baik untuk kesehatan tubuh seseorang.

BACA JUGA:Bumil Harus Tahu, Coba Konsumsi 6 Minuman Ini! Sehat untuk Ibu Hamil, Nomor 3 Gampang Dibuat

Buah ini memiliki kandungan nutrisi seperti vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan tubuh. kandungan vitamin dan mineral tersebut seperti vitamin B2, vitamin C, kalium, kalsium, fosfor, folat, dan zat besi.

Sehingga tidak diragukan lagi manfaat dari buah salak ini. Kamu dapat mengonsumsinya secara rutin dan tidak berlebihan.

Selama tidak berlebihan, buah salak sangat aman dikonsumsi dan dapat kamu manfaatkan untuk menjaga kesehatan. Diketahui dengan mengonsumsi salak bisa meningkatkan imunitas tubuh dan dapat terjaga dari risiko penyakit yang serius.

BACA JUGA: Minyak Kemiri Tawarkan 10 Manfaat Kesehatan dan Kecantikan, Salah Satunya Kurangi Garis Halus, Ini yang Lain

Dilansir dari alodokter, berikut ini ada sejumlah manfaat dari buah salak yang perlu diketahui.

1. Mencegah sembelit

Tersebar mitos yang mengatakan bahwa dengan mengonsumsi buah salak bisa menyebabkan sembelit atau susah buang air besar. Hanya saja, masih belum dapat dipastikan kebenarannya, sebab masih mitos.

Namun fakta menunjukkan sebaliknya yakni dengan mengonsumsi buah salak secukupnya mampu mencegah terjadinya sembelit. Hal ini karena terdapat kandungan serat dalam buah salak yang berperan untuk menjaga kesehatan saluran cerna, meningkatkan bakteri baik yang ada di usus, serta membuat tinja jadi lebih lunak sehingga mudah untuk dikeluarkan.

BACA JUGA:Dikenal Dapat Mencerahkan Kulit, Ini 5 Manfaat Bengkoang untuk Kecantikan, Yuk Simak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: