7 Manfaat Buah Salak bagi Kesehatan, Dipercaya Ampuh Mencegah Sembelit hingga Mengatasi Penyakit Kanker

7 Manfaat Buah Salak bagi Kesehatan, Dipercaya Ampuh Mencegah Sembelit hingga Mengatasi Penyakit Kanker

Ilustrasi. Inilah beberapa manfaat buah salak untuk kesehatan, dipercaya ampuh mengatasi sembelit.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

2. Mengontrol kadar asam urat

Tak hanya itu, manfaat buah salak selanjutnya adalah bisa mengontrol kadar asam urat. 

Penelitian membuktikan bahwa salak punya kandungan senyawa yang dapat menghambat enzim xanthin oksidasi di mana berperan dalam memproduksi asam urat. Bahkan, manfaat tersebut diduga setara dengan obat asam urat.

3. Peningkatan daya ingat

Buah salak juga memiliki kandungan beta karoten, pektin, dan kalium. Kemudian, dipercaya dapat melancarkan aliran darah pada otak. 

BACA JUGA:7 Manfaat Daun Maniran untuk Kesehatan, Atasi Batu Ginjal hingga Diabetes, Cek Kandungannya

Dengan mengonsumsi salak inilah membantu meningkatkan daya ingat. Hanya saja, manfaat dari buah ini masih perlu untuk diteliti lebih lanjut lagi.

4. Meningkatkan daya tahan tubuh

Manfaat lain dari buah salak yakni dapat meningkatkan imunitas tubuh seseorang. Kamu perlu untuk mengonsumsi buah satu ini, sebab memiliki kandungan vitamin C yang ampuh memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Tak hanya itu, kandungan di dalam buah tersebut juga dapat melindungi tubuh dari berbagai jenis infeksi.

BACA JUGA:Banyak Digemari, Ternyata Ini Manfaat Keju Cheddar untuk Kesehatan, Salah Satunya Perkuat Tulang

Kandungan antioksidan seperti karotenoid dan likopen pada salak bermanfaat sebagai peningkatan imunitas. Sebab kemampuannya dalam menangkal radikal bebas berpotensi merusak sel dan DNA tubuh.

5. Menjaga kesehatan mata

Selanjutnya, manfaat dari buah salak ini diketahui dapat menjaga kesehatan mata. Berkan kandungan seperti beta karoten yang ada di dalam buah tersebut mampu membuat mata menjadi sehat.

Sujumlah penelitian sudah membuktikan bahwa dengan mengonsumsi buah yang kaya akan kandungan beta karoten seperti salak, bisa kurangi risiko penyakit katarak dan juga rabun senja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: