5 Rekomendasi Olahan Jagung Manis, Makanan Lezat Kaya Nutrisi, Kamu Wajib Coba

5 Rekomendasi Olahan Jagung Manis, Makanan Lezat Kaya Nutrisi, Kamu Wajib Coba

Ilustrasi. Rekomendasi olahan jagung manis yang lezat dan kaya nutrisi.--(Sumber Foto: Web/food.indozone.id)

Olahan jagung dengan cara dibakar akan sangat nikmat. Lebih terasa lezat jika dioleskan dengan margarin, saus, dan kecep. Caranya kamu cukup panggang jagung di atas bara api sembari terus di bolak balik agar masak secara merata.

3. Jasuke (Jagung, Susu, Keju)

Olahan jagung selanjutnya yang wajib kamu coba adalah Jasuke (Jagung, Susu, Keju). Olahan ini sangat digemari oleh kalangan anak-anak hingga dewasa.

Selain memiliki rasa yang manis dan creamy, jasuke juga sangat mudah dibaut. Caranya, kamu tinggal campurkan jagung yang sudah dipisahkan dari bonggol jagung kemudian diberih susu dan parutan keju.

BACA JUGA:Coba Sajikan Urap Sayur Pedas Manis Ini, Masakan Rumahan Simple dan Enak, Cek Resep dan Cara Membuat di Sini

4. Bakwan Jagung

Olahan sederhana dari jangung ini sangat cocok menjadi teman ngemil. Hal tersebut karena, bakwan jagung memiliki perpaduan rasa yang sangat nikmat. 

Selain itu, cara membuatnya sangat gampang. Kamu tinggal haluskan bawang putih dan merah sebagai bumbu dasar, kemudan campurkan sisiran jagung, tepung terigu, tepung beras, cabe dan selederi.

Tambahkan penyedap untuk mempertajam rasa, seperti garam, lada, dan gula, Selanjutnya adauk semua bahan dan tambahkan air secukupnya. 

BACA JUGA:5 Resep Olahan Sayur Pakcoy Ala Rumahan, Menu Sehat Kaya Nutrisi, Ini Bahan dan Cara Membuatnya

Terakhir kamu dapat menggoreng bakwan jagung tersebut diapi kecil,tunggu hingga berwrnah coklat keemas lalu angkat, bakwan jagung siap dinikmati.

5. Bubur Jagung

Olahan nikmat dari buah jangung selanjutnya adalah bubur jagung. Selain mengenyangkan, bubur jagung terasa sangat nikmat.

Cara membuatnya tidak begitu ribet, kamu cukup haluskan sebagian jagung dengan belender dan sebagin lagi biarkan utuh. Kemudian rebus santan kemudian kasih garam sedikit lalu tambahkan daun pandan. 

BACA JUGA:5 Resep Minuman Olahan Buah Jeruk Ini Bisa Hilangkan Dahaga di Cuaca Panas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: