Kamu Lolos Gak Nih? Cek Status Penerima Gelombang 66 Prakerja 2024, Auto Dapat Pelatihan dan Uang Gratis

Kamu Lolos Gak Nih? Cek Status Penerima Gelombang 66 Prakerja 2024, Auto Dapat Pelatihan dan Uang Gratis

Ilustrasi. Cek segera status penerima gelombang 66 Kartu Prakerja 2024, auto dapat pelatihan dan uang gratis.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Bagi peserta yang lolos gelombang Prakerja 2024, nantinya akan menerima notifikasi SMS resmi dari Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja. Notifikasinya akan dikirim ke nomor yang telah didaftarkan ketika membuat akun Prakerja.

Notifikasi lewat SMS akan berbunyi dan isinya menginfokan tentang status lulus peserta dan nomor Kartu Prakerja. Diketahui pencairan Prakerja ini akan diterima secara bertahap, peserta dapat menyelesaikan pelatihan terlebih dahulu.

BACA JUGA:Daftar Prakerja 2024 Auto Dapat Saldo DANA Gratis, Cek di Sini Cara Ambil Rewardnya

Dalam hal ini kamu wajib melakukan pembelian pelatihan, supaya kepesertaan tidak dicabut. Pasalnya jika kepesertaan dicabut, kamu tidak bisa lagi mendaftarkan diri sebagai peserta Prakerja gelombang.

Untuk itu peserta dapat segera cek hasil pengumuman gelombang dan rekomendasi pelatihan melalui link prakerja.go.id. Berbagai pilihan pelatihan dapat peserta temukan, bahkan ada lebih 350 kelas Praakerja yang bisa dipilih.

Penting untuk diketahui, peserta yang telah dinyatakan lolos gelombang saat melakukan pelatihan tidak dapat diwakilkan. Apalagi saat ini pelatihan Prakerja dapat dilakukan secara ofline, sehingga peserta dapat langsung datang ke lokasi yang telah ditentukan.

BACA JUGA:Gelombang 65 Kartu Prakerja Kapan Dibuka? Cek Jadwal dan Syarat di Sini

Tidak perlu khawatir, pelatihan ini masih bisa dilakukan secara online bagi mereka yang tidak dapat melakukan pelatihan ofline. Jangan sampai kelewat, waktu pembelian pelatihan tidak berlangsung lama, sehingga peserta dapat menghabiskan saldo pelatihan Prakerja.

Selama 15 hari peserta yang lolos dapat memilih dan juga menentukan pelatihan pertama. Tidak hanya mendapat sertifikat pelatihan sesuai keahlian, peserta juga akan mendapat insentif sesuai ketentuan yang berlaku.

Peserta dapat membeli pelatihan sesuai dengan minat dan keahlian. Pastikan saldo pelatihanmu mencukupi untuk membeli beberapa pelatihan tersebut. Bentuk pelatihan dari Kartu Prakerja berupa luring, daring, dan bauran.

BACA JUGA:Lolos Gelombang 64 Prakerja 2024? Cek Dulu Aturan Ini! Auto Dapat Saldo Gratis Rp700 Ribu

Rincian insentif Kartu Prakerja

Peserta yang lolos Kartu Prakerja Gelombang 66 nantinya akan mendapat insentif sebesar Rp4.200.000. Berikut ini rincian besaran yang akan didapat di awal pelatihan Prakerja,

  • Saldo beli pelatihan: Rp3,5 juta
  • Insentif pasca pelatihan: Rp600 ribu
  • Insentif survei: Rp100 ribu

BACA JUGA:Hati-hati Penipuan! Sebelum Daftar Kartu Prakerja 2024, Cek Dulu Ciri-ciri Ini

Inilah cara cek status penerima lolos gelombang Prakerja 2024. Pastikan lebih dulu namamu agar bisa menyelesaikan pelatihan dan mendapat insentif. Semoga membantu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: