Lolos Gelombang 64 Prakerja 2024? Cek Dulu Aturan Ini! Auto Dapat Saldo Gratis Rp700 Ribu

Lolos Gelombang 64 Prakerja 2024? Cek Dulu Aturan Ini! Auto Dapat Saldo Gratis Rp700 Ribu

Ilustrasi. Segera cek aturan Prakerja 2024 ini, auto bisa dapat saldo gratis Rp700 ribu.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Penerima yang sudah lolos gelombang 64 Kartu Prakerja, selanjutnya dapat langsung beli pelatihan pertamanya. Namun, sebelum itu kamu bisa cek aturan ini agar dapat menjalani pelatihan dengan aman.

Bagi kamu yang belum memahami apa saja yang perlu diperhatikan saat lolos gelombang. Dapat simak ulasan berikut, agar mengetahui apa saja aturannya.

Untuk mengetahui informasi lengkapnya, kamu dapat kunjungi laman resmi prakerja.go.id. Penerima nantinya akan mendapat saldo gratis Rp700 ribu ditambah insentif untuk beli pelatihannya.

BACA JUGA:Tertarik Gabung? Ini Cara Buat Akun Prakerja 2024, Cukup Siapkan Syarat Berikut

Jika kamu ingin menerima insentif gratis dari Prakerja 2014 ini, tentunya kamu perlu untuk menyelesaikan pelatihan.

Jangan khawatir bagi peserta yang belum lolos, kamu bisa cek perkembangan di akun Instagramnya, apakah akan ada gelombang selanjutnya atau tidak. Peserta dapat memantau perkembangannya dan bersiap untuk mendaftar gelombang berikutnya.

Peserta yang lolos, nantinya akan diarahkan untuk menautkan e-wallet atau rekening. Hal ini dilakukan agar uang yang dicairkan setelah pelatihan bisa langsung masuk ke rekening atau dompet digital peserta.

BACA JUGA:Sebelum Beli Pelatihan Kartu Prakerja, Perhatikan Beberapa Hal Ini! Insentif Auto Langsung Cair

Waktu terbatas, diingatkan kembali untuk para peserta dapat selesaikan pelatihan, jika masih belum paham simak aturan Kartu Prakerja 2024 di sini. Melansir web resmi prakerja.go.id, Program Kartu Prakerja adalah suatu pengembangan kompetensi kerja yang diarahkan bagi pencari kerja, pekerja terkena PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Insentif cepat cair ke akun dompet digital atau rekeningmu, dengan mengetahui lebih dulu aturan dari bantuan pemerintah ini. Jika sudah dinyatakan lolos, peserta akan menerima uang gratis pertama senilai Rp.700.000.

BACA JUGA:Gelombang 64 Sudah Ditutup! Ini Cara Cek Hasil Lolos Kartu Prakerja 2024, Ada Namamu?

Rincian dari bantuan tersebut Rp600.000 merupakan insentif pasca pelatihan, sementara Rp100.000 untuk pengisian survey. Akan didapatkan saldo gratis, setelah peserta menjalani pelatihan pertama dan sudah melakukan beberapa misi Kartu Prakerja. Sehingga sebanyak Rp3.500.000 bisa peserta gunakan untuk membeli beberapa pelatihan, agar dapat mencairkan insentif berikutnya.

Tidak hanya sekali membeli pelatihan, dengan saldo yang tersedia bisa lakukan 1-3 pelatihan di Prakerja. Jika ingin mendapat saldo tambahan, peserta dapat lakukan pelatihan berikutnya. Akan cair uang gratis secara bertahap dari program Kartu Prakerja ini, segera login dan masuk ke dashboard prakerja.go.id.

Adapun aturan Kartu Prakerja yang perlu diketahui agar kamu memperoleh keuntungan di dalam program tersebut, simak penjelasan berikut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: