6 Ciri-ciri Nyamuk Malaria yang Harus Diketahui, Mulai dari Warna hingga Masa Hidup, Yuk Cek

6 Ciri-ciri Nyamuk Malaria yang Harus Diketahui, Mulai dari Warna hingga Masa Hidup, Yuk Cek

Ilustrasi. Ciri-ciri nyamuk malaria yang harus diketahui.--(Sumber Foto: Web/kompas.com)

BETVNEWS - Nyamuk malaria yang sering disebut Anopheles memiliki beberapa ciri-ciri khusus mulai dari warna hingga masa hidupnya, yuk cek ulasannya di sini.

Diketahui nyamuk malaria berbeda dengan nyamuk demam berdarah. Masih banyak yang belum tahu apa ciri khusus yang dimiliki nyamuk malaria atau Anopheles.

Oleh karena itu, artikel ini akan membahasa 6 ciri khusus yang dimiliki oleh nyamuk malaria. 

Hal tersebut sangat penting diketahui karena dengan tahu ciri-ciri yang dimiliki nyamuk malaria kamu bisa melakukan pencegahan agar terhindar dari gigitannya yang bisa menyebabkan gangguan kesehatan.

BACA JUGA:Hindari Gigitan Nyamuk hingga Jaga Kebersihan, Ini 6 Cara Cegah Demam Berdarah di Rumah

Anopheles umumnya memiliki warna sedikit kuning dengan belalai panjang. Selain itu, nyamuk Anopheles biasanya aktif menggigit pada waktu sore dan pagi hari.

Cara menggigitnya juga sangat berbeda jika dibandingkan dengan nyamuk lain. Diketahui nyamuk Anopheles biasanya menggugut dengan posisi miring 45 derajat.

Tidak hanya itu, masih banyak ciri lain dari nyamuk malaria yang harus kamu ketahui mulai dari tempat berkembang biak, pola makan dan istirahat, dan masa hidup.

Melansir dari enesis.com, berikut ciri-ciri nyamuk malaria yang harus diketahui:

BACA JUGA:6 Langkah Cegah Demam Berdarah Di Rumah, Salah Satunya Menggunakan Obat Nyamuk, Yuk Cek yang Lain

1. Warna dan bentuk nyamuk Anopheles

Ciri nyamuk malaria yang pertama adalah bisa dilihat warna dan bantuknya. Anopheles memiliki bentuk badan yang lebih langsing dan panjang.

Selain itu, nyamuk Anopheles berwarna kekuningan dengan posisi menggigit miring hingga 45 derajat. Ciri tersebut sangat menunjukkan perbedaan antara nyamuk Anopheles dengan nyamuk demam berdarah atau nyamuk biasa pada umumnya.

Hal ini penting kamu perhatikan karena dapat membantu dalam mencegah dan menghindari nyamuk Anopheles.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: