Jangan Lewatkan 5 Manfaat Bengkoang Ini untuk Kecantikan Kulitmu, Cek Juga Kandungannya!

Jangan Lewatkan 5 Manfaat Bengkoang Ini untuk Kecantikan Kulitmu, Cek Juga Kandungannya!

Ilustrasi. Jangan lewatkan 5 manfaat bengkoang ini untuk kecantikan kulitmu, cek juga kandungannya!--(Sumber : Doc/BETV)

BACA JUGA:5 Manfaat Bengkoang untuk Wajah yang Harus Kamu Ketahui, Nomor 4 Paling Istimewa

Selain itu, kandungan antioksidan di dalamnya juga dapat membantu membuat kulit wakah menjadi tampak bersinar sehingga kamu dapat memanfaatkan kandungan tersebut untuk wajahmu. 

Manfaat mencerahkan ini tentunya tidak hanya untuk kulit wajah saja, namun juga untuk kulit tubuh sehingga dapat menghilangkan warna kulit tidak merata dan juga noda gelap dan kusam. 

BACA JUGA:Dapatkan Khasiatnya, Cek Kandungan dan Manfaat Bengkoang untuk Kesehatan

Kamu dapat menggunakan sari pati bengkoang yang didapat dengan memarus bengkoang dan memerasnya. Air perasan ini dapat kamu diamkan hingga menghasilkan endapat dan gunakan endapan tersebut sebagai masker di malam hari dan membilasnya pada keesokam harinya. 

2. Menyamarkan noda hitam

Bengkoang juga dapat bermanfaat untuk menyamarkan noda hitam yang seringkali membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Oleh sebab itu, kamu dapat menggunakan bengkoang untuk mengatasinya. 

BACA JUGA:Cerah Glowing dengan Bahan Alami, Coba Rutin Konsumsi Bengkoang, Dapatkan Manfaatnya untuk Kecantikan

Kamu hanya perlu menggunakan masker bengkoang secara rutin untuk menghilangkan noda hitam ini. Gunakan secara teratur setidaknya sebanyak dua hingga empat kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal. 

3. Menghilangkan bekas jerawat

Selain menyamarkan noda hitam, bengkoang juga dapat menghilangkan bekas jerawat yang seringkali mengganggu penampilan. Untuk mengatasi masalah ini, kamu juga dapat menggunakan masker bengkoang. 

BACA JUGA:Ingin Putih tapi Low Budget? Berikut 3 Cara Memutihkan Wajah Pakai Bengkoang, Cobain Sekarang!

Kamu dapat menggunakan cara yang sama yaitu dengan menggunakan masker ini sebanyak dua kali sehari dalam waktu dua hingga tiga minggu untuk memperoleh hasilnya. 

4. Mencegah Penuaan Dini

Tidak hanya menghilangkan bekas jerawat, bengkoang juga dapat membantu mencegah penuaan dini yang seringkali terjadi akibat paparan sinar UV dan juga radiasi hingga paparan radikal bebas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: