Kaya Kandungan Vitamin C, Buah dan Sayuran Ini Baik untuk Kesehatan Tubuh, Kamu Harus Tahu

Kaya Kandungan Vitamin C, Buah dan Sayuran Ini Baik untuk Kesehatan Tubuh, Kamu Harus Tahu

Ilustrasi. Buah dan sayuran ini baik untuk kesehatan tubuh dan kaya akan vitamin C.--(Sumber Foto: pixabay/Mohamed_hassan)

BETVNEWS - Vitamin C adalah nutrisi yang penting dan dibutuhkan tubuh agar dapat membantu memelihara sel-sel. Termasuk juga memperbaiki sel yang rusak hingga menjaga kesehatan sistem imun. 

Ada berbagai jenis buah dan sayuran yang memiliki kandungan vitamin C ini. Vitamin tersebut cukup baik untuk kesehatan.

Kandungan ini juga memberikan berbagai manfaat bagi tubuh, lalu asupannya tentu harus selalu terpenuhi. Sebagaimana vitamin C tersebut terkandung dalam beberapa makanan dan bisa kamu konsumsi per harinya untuk tetap menjaga kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Ketahui 7 Manfaat Vitamin C untuk Kesehatan Tubuh Ini, Salah Satunya Meningkatkan Sistem Imun

Sebagaimana jumlah vitamin C yang dibutuhkan pada tubuh ialah 75-90 mg per harinya. Diketahui vitamin C ini dapat mengontrol tekanan darah, menjaga kesehatan jantung dan kulit, serta obat anyang-anyangan wanita yang alami.

Dilansir dari laman alodokter.com, berikut ini jenis buah dan sayur yang punya kandungan vitamin C.

Buah yang mengandung vitamin C

1. Pepaya

Dari satu mangkuk saji terdapat sekitar 150 gram pepaya yang memiliki kandungan sekitar 90 mg vitamin C. Jumlah tersebut jelas sudah mencakupi asupan vitamin C harian yang telah diberikan anjuran.

BACA JUGA:Cek di Sini! 5 Manfaat Bermain Catur yang Jarang Kamu Tahu, Ternyata Baik untuk Kesehatan Otak

2. Jeruk

Buah ini mengandung vitamin C, dalam satu buah jeruk dengan ukuran sedang mempunyai kandungan kurang lebih 70 mg vitamin C.

Jumlah ini telah mencukupi kebutuhan vitamin C harianmu. Sedangkan untuk secangkir jus jeruk, kandungannya sekitar 120 mg vitamin C.

3. Stroberi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: