Kaya Kandungan Vitamin C, Buah dan Sayuran Ini Baik untuk Kesehatan Tubuh, Kamu Harus Tahu

Kaya Kandungan Vitamin C, Buah dan Sayuran Ini Baik untuk Kesehatan Tubuh, Kamu Harus Tahu

Ilustrasi. Buah dan sayuran ini baik untuk kesehatan tubuh dan kaya akan vitamin C.--(Sumber Foto: pixabay/Mohamed_hassan)

2. Kembang kol

Meski tidak setinggi brokoli, kembang kol juga menjadi salah satu sayuran yang mengandung vitamin C tinggi. Di dalam semangkuk kembang kol mentah, terdapat sekitar 50 mg vitamin C.

BACA JUGA:5 Manfaat Biji Mahoni untuk Kesehatan, Obati Malaria hingga Turunkan Tekanan Darah Tinggi

3. Bayam

Pada 85 gram bayam, punya kandungan berkisar 24 mg vitamin C. Kandungan vitamin C dari bayam memang tak sebanyak kedua sayuran sebelumnya, namun tetap tidak boleh meremehkan sayuran ini.

Pasalnya, sayuran itu mengandung banyak nutrisi penting lain bagi kesehatan, misalnya vitamin A, vitamin K, folat, kalium, dan zat besi.

4. Kale

Kale juga memiliki Kandungan vitamin C yang terbilang tinggi, yaitu sebanyak 120 mg per 100 gram. Ketika dikukus, direbus, atau ditumis, kandungan vitamin C yang ada pada kale akan menyusut.

BACA JUGA:7 Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan, Nomor 3 Belum Banyak yang Tahu, Yuk Intip

Hanya saja, di sisi berbeda, kandungan antioksidannya akan mengalami peningkatan. Asupan vitamin C cukup penting terhadap tubuh, jangan sampai lupa untuk kembali memasukkan makanan yang memiliki kandungan vitamin C dalam menu makan setiap harinya.

Ini juga penting, perlu diperhatikan agar kamu tidak kekurangan asupan vitamin C. Sebab jika kekurangan asupan ini bisa menyebabkan tubuh mudah menjadi memar, luka sulit sembuh, hingga sakit karena imunitas mulai melemah.

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Salak bagi Kesehatan, Dipercaya Ampuh Mencegah Sembelit hingga Mengatasi Penyakit Kanker

Hanya saja perlu kamu pastikan untuk berkonsultasi lebih dulu dengan dokter agar memastikan dosis yang tepat dan juga sesuai dengan kondisimu. Inilah buah dan sayuran yang memiliki kandungan vitamin C. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: