Ketahui 7 Manfaat Vitamin C untuk Kesehatan Tubuh Ini, Salah Satunya Meningkatkan Sistem Imun

Ketahui 7 Manfaat Vitamin C untuk Kesehatan Tubuh Ini, Salah Satunya Meningkatkan Sistem Imun

Ketahui 7 manfaat vitamin C untuk kesehjatan tubuh ini, salah satunya meningkatkan sistem imun--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Manfaat vitamin C untuk kesehatan tubuh telah dikenal oleh banyak orang dan Manfaat yang paling terkenal adalah untuk meningkatkan sistem imun atau sistem kekebalan tubuh

BACA JUGA:Kaya Akan Vitamin C, Berikut 6 Manfaat Buah Jeruk untuk Kesehatan Tubuhmu

Oleh sebab itu, tidak heran jika vitamin C serig=ngkali digunakan sebagai salah satu suplemen tambahan harian yang dapat membangun antibodi agar tubuh tetap sehat dan juga semakin fit dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. 

Vitamin C atau dikenal juga dengan asam askorbat ini dapat membantu tubuh dalam pembentukan jaringan dan juga sistem pertahanan tubuh sehingga asupannya penting untuk terus dipenuhi. 

BACA JUGA:Inilah 6 Sumber Kolagen Alami Bagi Tubuh untuk Jaga Kesehatan dan Penuhi Asupannya, Salah Satunya Vitamin C

Hal ini lantaran asupan vitamin C yang cukup dapat membantu seseorang agar tetap terlindungi dari berbagai penyakit karena memiliki sistem pertahanan tubuh yang kuat. 

Namun selain untuk meningkatkan sistem imun atau menjaga daya tahan tubuh, manfaat vitamin C ini juga sangat beragam tidak hanya untuk kesehata tubuh namun juga untuk kecantikan kulit

BACA JUGA:Kaya Akan Vitamin C, Inilah Daftar Manfaat Tomat Merah untuk Kesehatan Tubuh, Nomor 1 Terbukti Khasiatnya

Lantas apa saja manfaat vitamin C ini untuk kesehatan tubuh? Simak informasinya yang telah BETV rangkum dalam artikel berikut ini. 

Manfaat Vitamin C untuk Kesehatan Tubuh

1. Meningkatkan Sistem Imun

Manfaat pertama sekaligus yang paling terkenal di kalangan masyarakat adalah untuk meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh sehingga efektif untuk melawan flu dan berbagai jenis infeksi lainnya. 

BACA JUGA:5 Resep Jus Jeruk Ini Perlu Dicoba, Kaya Vitamin C dan Menyegarkan, Simple Tambah Nikmat Campur Kurma

Dengan rutin mengonsumsi suplemen vitamin C dengan dosisi sekitar 200 mg setiap harinya dapat efektif mengatasi flu biasa dengan gejala lainnya yang dapat mempengaruhi kondisi fisik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: