Ketahui 7 Manfaat Vitamin C untuk Kesehatan Tubuh Ini, Salah Satunya Meningkatkan Sistem Imun

Ketahui 7 Manfaat Vitamin C untuk Kesehatan Tubuh Ini, Salah Satunya Meningkatkan Sistem Imun

Ketahui 7 manfaat vitamin C untuk kesehjatan tubuh ini, salah satunya meningkatkan sistem imun--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Jika terus dibiarkan, radikal bebas ini dapat mengembangkan penyakit dan juga mempercepat penuaan dini. Manfaat ini diperoleh lantaran vitamin C mengandung antioksidan alami yang sangat kuat dan dapat menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. 

BACA JUGA:Ternyata Ini Manfaat Antioksidan bagi Kesehatan, Radikal Bebas Jadi Ancaman!

Tidak hanya itu, antioksidan pada tubuh ini juga dapat mencegah kerusakan oksidatif pada lipid dan juga makromolekul lainnya dengan mendonorkan elektron untuk menetralisir radikal bebas. 

5. Mencegah Kekurangan Zat Besi

Selain mencegah radikal bebas, vitamin c juga dapat membantu mencegah tubuh kekurangan zat besi. Hal ini tentunya penting untuk tubuh karena zat besi merupaka nutrisi yang membantu fungsi organ di dalam tubuh. 

BACA JUGA:Berikut Daftar Makanan yang Mengandung Zat Besi, Ada Daging Merah hingga Kacang-kacangan

Mineral ini dapat membantu memproduksi sel darah merah dan juga mengangkut oksigen ke seluruh tubuh. Dengan terpenuhinya kebutuhan vitamin C, maka penyerapan zat besi di dalam tubuh dapat meningkat. 

Oleh sebab itu, kamu akan terhindar dari kekurangan zat besi. Dengan mengonsumsi 100 mg vitamin C dsapat meningkatkan penyerapan zat besi hingga 67 persen. 

BACA JUGA:Waspada Jantung Sering Berdebar, Bisa Jadi Tanda Tubuh Kekurangan Zat Besi, Cek Tanda Lainnya Segera

Di saat bersamaan, kondisi ini tentunya dapat menurunkan resiko anemia akibat kekurangan zat besi lantaran rutin mengonsumsi makanan kaya akan vitamin C dapat meningkatkan penyerapan zat besi dari makanan. 

Tidak hanya itu, vitamin C ini dapat membantu mengubah zat besi yang sulit diserap oleh tubuh seperti sumber zat besi nabati menjadi bentuk yang lebih mudah diserap. 

BACA JUGA:Penting Diketahui! Inilah 8 Manfaat Zat Besi untuk Kesehatan Tubuh, Cek Apa Saja

6. Menyamarkan Garis Halus

Selain untuk kesehatan tubuh, vitamin C ini juga dapat menjaga kesehatan kulit salah satunya untuk menyamarkan garis halus yang menjadi tanda penuaan dini. 

Vitamin C ini dapat membantu menyamarkan kerutan dalam 12 minggu peakaian. Tidak hanya mengonsumsi suplemen, manfaat ini juga dapat diperoleh dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C seperti brokoli hingga bayam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: