Hati-hati! Ini 5 Dampak Kelebihan Vitamin C bagi Tubuhmu, Dapat Sebabkan Ketidakseimbangan Nutrisi

Hati-hati! Ini 5 Dampak Kelebihan Vitamin C bagi Tubuhmu, Dapat Sebabkan Ketidakseimbangan Nutrisi

Hati-hati! Ini 5 dampak kelebihan vitamin c bagi tubuhmu, dapat sebabkan ketidakseimbangan nutrisi--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Saat mengonsumsi vitamin C, sebaiknya perhatikan jumlah yang dikonsumsi lantaran terdapat dampak kelebihan vitamin C bagi tubuh yang tentunya dapat merugikan. 

BACA JUGA:Bukan Cuma Jeruk, 7 Makanan Ini Bisa Jadi Sumber Vitamin C untuk Tubuhmu, Cek Apa Saja!

Vitamin C menjadi salah satu jenis vitamin yang telah lama dikenal memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh seperti untuk meningkatkan sistem imun hingga manfaat-manfaat lainnya seperti untuk merawat kulit. 

Manfaat vitamin C ini sendiri sangat beragam untuk kesehatan tubuh lantaran vitamin yang satu ini merupakan nutrisi yang sangat penting dan bermanfaat untuk memperbaiki jaringan tubuh hingga membantu penyerapan zat besi di dalam tubuh. 

BACA JUGA:Tingkatkan Sistem Imun hingga Jaga Kesehatan Mata, Simak Manfaat Lain dari Vitamin C untuk Kesehatan Berikut

Oleh sebab itu, vitamin C atau dikenal juga dengan nama asam askorbat ini memiliki banyak fungsi penting bagi kesehatan tubuh sehingga dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari. 

Pada laki-laki dewasa, mereka dianjurkan untuk mengonsumsi kurang lebih 90 miligram vitamin C per harinya sementara untuk wanita dewasa sekitar 75-85 miligram per harinya. 

BACA JUGA:5 Cara Ini Dapat Atasi Kulit Belang dengan Cepat, Salah Satunya Menggunakan Serum Vitamin C

Untuk anak-anak hingga remaja, mereka dianjurkan untuk mengonsumsi vitamin C setidaknya sebanyak 50-75 miligram per harinya untuk memenuhi kebutuhan asupan vitamin C ini. 

Dosis tersebut dibuat sesuai dengan kebutuhan masing-masing orang berdasarkan usia dan juga jenis kelamin mereka. 

BACA JUGA:Kaya Kandungan Vitamin C, Buah dan Sayuran Ini Baik untuk Kesehatan Tubuh, Kamu Harus Tahu

Namun meski memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, ternyata kelebihan vitamin C di dalam tubuh juga tidak baik untuk kesehata. Akan terdapat beberapa dampak yang terjadi jika tubuh kelebihan vitamin C. 

Lantas apa saja dampak kelebihan vitamin c bagi tubuh ini? Simak informasinya yang telah BETV rangkum dalam artikel berikut. 

BACA JUGA:Berikut 7 Daftar Makanan yang Mengandung Vitamin C, Yuk Konsumsi untuk Penuhi Kebutuhan Vitamin C Harian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: