Sakit Tenggorokan? Yuk Konsumsi 10 Minuman Sehat Ini, Ada Teh Jahe hingga Jus Delima

Sakit Tenggorokan? Yuk Konsumsi 10 Minuman Sehat Ini, Ada Teh Jahe hingga Jus Delima

Ilustrasi. Konsumsi minuman sehat ini saat sedang sakit tenggorokan, ada teh jahe hingga jus delima.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada minuman yang dapat dimanfaatkan untuk mengatasi sakit tenggorokan. Tentu kondisi ini tidak disukai banyak orang, pasalnya sakit tenggorokan akan memberikan reaksi nyeri dan gatal.

Sakit tenggorokan atau radang tenggorokan ini adalah penyakit yang tidak terlalu berbahaya. Namun, tetap perlu menjadi perhatian. Ada kalanya seseorang yang sedang radang tenggorokan akan merasa sangat terganggu konsentrasinya.

BACA JUGA:Teh Jahe Punya 7 Manfaat Luar Biasa untuk Kesehatan, Cukup Konsumsi Rutin Sakit Tenggorokan Bisa Sembuh

Gatal yang tidak tahu kapan redanya ini akan sangat menghambat rutinitas yang hendak dilakukan. Sehingga perlu untuk dapat mengatasinya, berikut ini ada minuman yang dapat dikonsumsi yakni ada teh jahe hingga jus delima.

Radang tenggorokan dapat dialami setiap orang. Umumnya hal tersebut terjadi karena ditandai tenggorokan yang mulai kering dan gatal, kemerahan hingga bengkak di amandelnya.

Beberapa gejala lainnya yang sering terjadi saat radang yakni demam, hidung beringus, sering bersin, merasa mual, bantuk, kelelahan, hingga nyeri otot. Jika kamu memiliki beberapa gejala ini, perlu kiranya untuk datang ke dokter atau dapat pula mengonsumsi sejumlah minuman sehat ini.

BACA JUGA:Ini 7 Rekomendasi Obat Radang Tenggorokan yang Efektif Meredakan Rasa Sakit Saat Menelan, Yuk Intip di sini

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa minuman yang cocok untuk redakan radang tenggorokan.

1. Teh jahe

Dalam penelitian pada 2013 menemukan adanya ekstrak jahe yang  kemudian dimasukkan ke dalam air panas. Hal ini bisa membantu untuk melindungi tubuh yang disebabkan karena virus.

Sehingga teh jahe dapat dimanfaatkan untuk membantu peradangan tenggorokan. Meski begitu, kamu juga perlu untuk tetap periksa ke dokter.

2. Air putih

Minuman yang kerap juga digunakan untuk meredakan sakit tenggorokan adalah air putih. Umumnya, segelas air hangat bisa diminum saat sedang radang.

Selain itu, air putih bisa mencegah dehidrasi dan dapat menjaga kelembapan dan kebersihan tenggorokan. Meski begitu, kamu tetap dianjurkan untuk mengonsumsi obat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: