Pemkot Kirimkan 34 Peserta untuk Lomba MTQ Provinsi Bengkulu ke-36

Pemkot Kirimkan 34 Peserta untuk Lomba MTQ Provinsi Bengkulu ke-36

Para kandidat mengikuti tahapan seleksi dan training center (TC) kafilah untuk utusan Kota Bengkulu, pada Kamis 2 Mei 2024 di Masjid At-Taqwa Kota Bengkulu pukul 08.15 WIB. --(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam menyambut perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-36 tingkat provinsi, Pemerintah Kota (Pemkot) BENGKULU mengirim sebanyak 34 peserta yang akan melakukan seleksi dan training center.

Para kandidat mengikuti tahapan seleksi dan training center (TC) kafilah untuk utusan Kota Bengkulu, pada Kamis 2 Mei 2024 di Masjid At-Taqwa Kota Bengkulu pukul 08.15 WIB. 

BACA JUGA:Belum Lapor LHKPN, Caleg Terpilih DPRD Kabupaten Kaur Terancam Tak Dilantik

Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Eka Rika Rino mengatakan, sebanyak 34 akan diikutsertakan dalam perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat provinsi yang akan diselenggarakan di Kabupaten Bengkulu Utara, pada 3 Juni-10 Juni 2024 mendatang.

"Pembinaan ini akan kita pusatkan di Masjid At-Taqwa selama 5 hari dari tanggal 2-8 mei 2024. Hal ini dilakukan agar para peserta bisa fokus dalam melakukan proses untuk tujuan perlombaan nantinya," ucap Eka Rika Rino Sekda Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Wabup Kepahiang Daftar Penjaringan PDIP untuk Calon Bupati 2024

Pemerintah Kota Bengkulu menargetkan seluruh peserta menjadi juara umum pada gelaran MTQ ke-36 tahun 2024.

Para utusan dari Kota Bengkulu diambil dari beberapa sekolah dan rumah tahfiz yang berbeda di Kota Bengkulu.

Para peserta akan mengikuti 11 cabang perlombaan, antara lain tilawah putra dan putri, mujawwad putra dan putri, qiro'at al-qur'an, hafalan al-qur'an, naskah putra dan putri, khotbah kontemporer, hiasan mushaf, musabaqoh al-hadist, karya tulis ilmiah al-qur'an, dan syarhil.

BACA JUGA:Doni Parianata Terpilih Aklamsi Pimpin PWI Kabupaten Kepahiang 2024-2027

Para kafilah yang akan mewakili Kota Bengkulu diharapkan dapat mengeluarkan dan kemampuan terbaiknya guna menjadi yang terbaik.

"Kita sama-sama berharap dari para peserta yang diutus untuk memberikan kemampuan terbaiknya guna untuk mengharumkan nama kota Bengkulu dan keluarga mereka," tambah Eka Rika Rino kepada BETVNEWS.

BACA JUGA:Diknas Kota Bengkulu Sebut Siswa Berprestasi Bebas Zonasi, Bisa Pilih Sekolah Dimana Saja

Kegiatan menjadi ajang untuk memperkuat nilai-nilai keislaman dan budaya di tengah masyarakat. Menurutnya, MTQ bukan hanya sekedar kompetisi, namun juga bentuk ibadah yang memberikan pahala kepada semua kalangan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: