Tim Basket U-18 Bengkulu Selatan Sabet Juara 1 dalam Turnamen Merdeka Cup Rejang Lebong

Tim Basket U-18 Bengkulu Selatan Sabet Juara 1 dalam Turnamen Merdeka Cup Rejang Lebong

Tim basket Bengkulu Selatan meraih juara 1 kategori kelompok umur 18 tahun di turnamen bola basket Merdeka Cup Championship 2024 di Curup Rejang Lebong.--(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Tim basket BENGKULU Selatan meraih juara 1 kategori kelompok umur 18 tahun di turnamen bola basket Merdeka Cup Championship 2024 di Curup Rejang Lebong.

Tim Bengkulu Selatan menyabet posisi pertama setelah berhasil mengalahkan tim tuan rumah Merdeka Curup dengan skor 51-48, Jumat 3 Mei 2024.

BACA JUGA:Dinilai Membahayakan Keselamatan, Warga Minta View Tower Bengkulu Segera Dirobohkan

Tim Putra Bengkulu Selatan di bawah arahan pelatih Dede Thoyib dan MF Somadikun, bermain dengan sangat agresif menghadapi serangan demi serangan dari Tim Merdeka Curup.

Dede Thoyib mengatakan, kepada anak didiknya bermainlah dengan pintar, cari peluang dan ciptakan poin.

BACA JUGA:Realisasi Penyaluran Pupuk Bersubsidi Provinsi Bengkulu: NPK 27,48 Persen dan Urea 26,85 Persen

"Pertandingan sangat menegangkan, anak didik saya nampak begitu kelelahan mengahadapi serangan yang dilakukan oleh tim lawan. Tapi saya yakinkan ke mereka untuk bermain menggunakan pikiran, tetap tenang, jangan menyerah, cari peluang, ciptakan poin, itu yang terpenting," ujarnya.

BACA JUGA:Cegah Bantuan Salah Sasaran, Dinsos Kota Bengkulu Terus Mutakhirkan DTKS

Akbar Sofian Manajer Tim KU 18 Bengkulu Selatan juga menyampaikan, dari quarter 1 sampai 3 kedua tim bermain sangat bagus.

Skor kejar-kejaran dan saling jual beli serangan. Namun di quarter ke-4 babak akhir, tim dari Bengkulu Selatan berhasil memimpin skor hingga bisa menaklukkan Tim Merdeka Curup dan menjadi juara.

BACA JUGA:Sejumlah Wilayah di Provinsi Bengkulu Berpotensi Diguyur Hujan Lebat Selama 3 Hari ke Depan

"Quarter 1 sampai 3 tim yang saya bawa mampu saling jual beli serangan dengan tim lawan skor berimbang. Di quarter ke-4 babak terakhir pertandingan, Bengkulu Selatan memimpin sampai peluit panjang dibunyikan. Alhamdulillah kita jadi juara," ujarnya saat wawancara dengan BETVNEWS, Jumat 3 Mei 2024. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: