Ajaib! Daun kelor Dapat Lindungi Tubuh dari Racun Arsenik, Ini 5 Manfaat Lainnya

Ajaib! Daun kelor Dapat Lindungi Tubuh dari Racun Arsenik, Ini 5 Manfaat Lainnya

Ajaib! Daun kelor dapat lindungi tubuh dari racun arsenik, ini 5 manfaat lainnya--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Peribahasa dunia tak selebar daun kelor tidak bisa menutupi fakta bahwa manfaat daun kelor untuk kesehatan ini sangat beragam sehingga sayang untuk dilewatkan. 

BACA JUGA:10 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan, Nomor 5 Paling Istimewa, Kamu Harus Tahu

Segudang manfaat yang ditawarkan oleh daun kelor ini menjadikan daun berukuran kecil ini sebagai salah satu obat herbal yang mujarab dan banyak digunakan oleh masyarakat. 

Manfaat tanaman yang satu ini diperoleh dari kandungan nutrisi yang ada di dalamnya seperti kalori, protein, karbohidrat, zat besi, magnesium, kalium, dan juga asam folat. 

BACA JUGA:10 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan, Salah Satunya Baik Bagi Penderita Darah Tinggi, Ini Kandungannya

Daun kelor juga memiliki kandungan vitamin A, vitamin B, dan juga vitamin C sehingga daun kelor sering diolah menjadi jamu, teh herbal hingga suplemen untuk memperoleh manfaat ini. 

Daun kelor yang memiliki nama ilmiah moringa oleifera memiliki ciri fisik berwarna hijau dengan bentuk kecil dan bundar seperti telur dengan tepi daun yang rata. 

BACA JUGA:Mudah dan Praktis! Berikut Resep Olahan Daun Kelor yang Bisa Kamu Coba, Dijamin Endul dan Sehat

Tanaman ini terkenal baik untuk ibu yang sedang menyusui lantaran dapat melancarkan produksi ASI. Selain kandungan di atas, daun kelor juga mengandung beta karoten, quercetin dan juga chlorogenic acid. 

Berkat kandungan tersebut, berikut sederet manfaat yang dapat diperoleh dengan mengonsumsi daun kelor untuk kesehatan tubuhmu. 

BACA JUGA:6 Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan, Lindungi Tubuh dari Racun Arsenik hingga Turunkan Berat Badan

Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan

1. Menurunkan Kadar Gula Darah

Daun kelor bermanfaat untuk menurunkan kadar gula di dalam darah karena dapat meningkatkan efektivitas kerja dari hormon inslusin sehingga dapat mencegah resistensi insulin. Manfaat ini didapatkan dari efek senyawa tanaman isothiocyanate yang ada di dalam daun kelor. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: