Playoff Indonesia Vs Guinea Menuju Olimpiade Paris di Adakan Secara Tertutup, Ini Jadwal dan Perkiraan Pemain

Playoff Indonesia Vs Guinea Menuju Olimpiade Paris di Adakan Secara Tertutup, Ini Jadwal dan Perkiraan Pemain

Playoff Indonesia vs Guinea diadakan secara tertutup, ini jadwal dan perkiraan pemain--(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Setelah pertandingan di Piala Asia U-23 2024 berakhir, perjalanan Timnas Indonesia menuju Olimpiade Paris terus berlanjut sehingga membawa Timnas U-23 untuk berhadapan dengan Guinea U-23. 

BACA JUGA:Jepang Klaim Posisi Pertama Piala Asia U-23 2024, Ini Hadiah yang Diperoleh, Indonesia Dapat Berapa?

Jadwal playoff Indonesia vs Guinea dalam memperebutkan tiket menuju Olimpiade Paris 2024 ini kian menarik perhatian setelah munculnya kabar jika pertandingan akan dilakukan secara tertutup tanpa adanya penonton.

Timnas Indonesia harus berhadapan dengan Guinea U-23 di babak playoff antarkonfederasi usai gagal meraih tiket langsung setelah dikalahkan di semifinal Piala Asia U-23. 

BACA JUGA:Bangga! Ini 5 Pencetak Gol Timnas Garuda Muda hingga Berhasil Bawa Indonesia ke Semifinal Piala Asia U-23

Sebelum ini, Timnas U-23 memiliki dua kesempatan yaitu saat melawan Uzbekistan sekaligus langkah menuju final dan juga dalam perebutan peringkat ketiga melawan Irak. 

Namun Pratama Arhan dan kawan-kawan harus menelan kekalahan lantaran tidak berhasil meraih tiket tersebut. Untuk itu, babak playoff ini menjadi kesempatan terakhir mereka untuk memenangkan tiket Olimpiade Paris 2024 tersebut. 

BACA JUGA:Fantastis! Segini Estimasi Gaji Wasit Piala Asia U-23, Shen Yinhao Berapa?

Adapun pertandingan babak playoff ini akan diselenggarakan 9 Mei 2024 mendatang di Prancis. Laga ini berformat single leg dan pemenangnya akan menjadi negara terakhir atau negara ke-16 yang akan memperoleh tiket menuju Olimpiade Paris 2024. 

Guinea sendiri merupakan peringkat keempat dalam Piala Afrika U-23 2023 dan sama seperti Indonesia yang baru pertama kali bermain di arena Olimpiade. 

BACA JUGA:Profil Shin Tae Yong, Pelatih Timnas Indonesia U-23 yang Berhasil Bawa Garuda Muda ke Piala Asia 2024

Timnas Indonesia dikabarkan akan langsung ke Prancis untuk mempersiapkan diri melawan Guinea setelah pertandingannya di Piala Asia U-23 2024 dan tidak akan pulang ke Indonesia lebih dulu. 

Laporan Federasi Sepak Bola Guinea (FGF) menyatakan jika pertandingan antara Indonesia vs Guinea ini akan dilakukan secara terututup dengan alasan keamanan sehingga pertandingan akan dilaksanakan tanpa penonton. 

BACA JUGA:Dituding Rugikan Indonesia dalam Piala Asia U-23, Ini Rekam Jejak Sivakorn Pu-Udom Wasit VAR asal Thailand

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: