dempo

Playoff Indonesia Vs Guinea Menuju Olimpiade Paris di Adakan Secara Tertutup, Ini Jadwal dan Perkiraan Pemain

Playoff Indonesia Vs Guinea Menuju Olimpiade Paris di Adakan Secara Tertutup, Ini Jadwal dan Perkiraan Pemain

Playoff Indonesia vs Guinea diadakan secara tertutup, ini jadwal dan perkiraan pemain--(Sumber : Doc/BETV)

Pertandingan ini sendiri akan dilakukan di Centre National du Football Clairefontaine, Paris, Perancis pada Kamis (9/5/2024). 

Jika Timnas Indonesia memenangkan pertandingan ini, maka Indonesia akan berhasil membayar lunas penantiannya selama 68 tahun untuk dapat masuk ke Olimpiade kembali. 

BACA JUGA:Negara dengan Kartu Merah Terbanyak! Ini 5 Rekor Buruk Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia 2024

Hal ini lantaran penampilan terakhir Timnas pada pesta olahraga terbesar ini adalah 68 lalu yang berlangsung pada Olimpiade Melbourne 1956 silam. 

Oleh sebab itu, Timnas Indonesia menanggung harapan yang besar dari para pendukung dan juga penggemar tanah air untuk dapat bermain di Olimpiade Paris 2024 ini. 

BACA JUGA:Bikin Terharu! Ini 8 Sejarah Baru yang Berhasil Dicetak Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia 2024

Meski demikian, prestasi yang telah diperoleh oleh Pratama Arhan ini patut diapresiasi setinggi-tingginya lantaran telah berhasil masuk ke semifinal Piala Asia U-23 2024 meski merupakan grup debutan. 

Hal ini juga tidak terlepas dari peran pelatih Shin Taeuong serta staff pelatih lainnya hingga berhasil membangunkan kembali Sepak Pola Indonesia setelah tertidur cukup lama. 

BACA JUGA:Profil Nathan Tjoe-A-On, Sosok Penyelamat Gawang Timnas saat Melawan Irak di Piala Asia 2024

Prestasi ini juga mengingatkan kembali ke era dimana Indonesia pernah menduduki rangkin 76 dunia dalam dunia sepak bola. 

Oleh sebab itu, kita perlu terus memberikan dukungan terhadap Garuda Muda Indonesia agar dapat terus mengembangkan potensinya hingga dikenal oleh dunia.

BACA JUGA:Lagi-lagi Jadi Wasit VAR di Laga Piala Asia U-23 Indonesia vs Irak, Sivakorn Pu-Udom Banjir Kritikan

Dalam pertandingan kali ini, Shin Taeyong diperkirakan akan mempersiapkan susunan pemain sebaik mungkin, ia bahkan akan memanggil dua pemain baru yaitu Elkan Baggott dan juga Alfeandra Dewangga untuk melengkapi Squad Garuda Muda. 

Alfeandra Dewangga yang telah memberikan kode melalui media sosialnya bahwa ia telah berada di Kedutaan Besar Perancis di Indonesia kini telah bisa membela Timnas Indonesia U-23 setelah perjalanan PSSI Semarang di BRI Liga 1 2023/2024 telah berakhir. 

BACA JUGA:Bangga! Indonesia Berhasil Cetak 8 Rekor dan Sejarah di Piala Asia U-23 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: