KPU

Profil Nathan Tjoe-A-On, Sosok Penyelamat Gawang Timnas saat Melawan Irak di Piala Asia 2024

Profil Nathan Tjoe-A-On, Sosok Penyelamat Gawang Timnas saat Melawan Irak di Piala Asia 2024

Ilustrasi. Profil Nathan Tjoe-A-On.--Sumber foto: (Wab/kilasjatim.com)

BETVNEWS - Nathan Tjoe-A-On merupakan pesepakbola berdarah Belanda-Indonesia yang menjadi penyelamat gawang timnas saat melawan Irak di Piala Asia 2024, ini profilnya.

Diketahui, Nathan lahir di Belanda pada 22 Desember 2001 yang saat ini berusia 23 tahun dengan tinggi badan 182 cm.

Pria berkebangsaan Indonesia ini memiliki ibu dan dan ayah yang lahir dan besar di negeri kincir angin. Darah Indonesia Nathan berasal dari ayah dari ibunya yang merupkan orang Semarang.

BACA JUGA: 8 Fakta Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong, Salah Satunya Pemain Liga Korea Terbaik Sepanjang Masa

Nathan memulai karir bolanya sejak berumur 9 tahun, dengan bergabung bersama klun bola bernama VV Nieuwerkerk. Setelah tiga tahun bergabung di sana, Nathan kemudian pindah ke Excelsior yang merupakan salah satu klub bola di Rotterdam.

Berkat bakat sepak bolanya, Nathan berhasil bergabung tim U-17 pada tahun 2016/2017 yang pada saat itu ia masih berumur 15 tahun.

Tidak sampai di sana, setelah 2 tahun Nathan bergabung bersama Excelsior ia akhirnya bergabung ke tim U-19 hingga tahun 2020 pada umurnya yang belum genap 17 tahun.

BACA JUGA:Intip Profile Wasit hingga Fakta Kontroversial Asisten VAR Jelang Laga Timnas Indonesia U-23 vs Irak Malam Ini

Namun sayangnya di tengah perjalanan karirnya, Nathan mengalami cidera pada engkel dan lutut yang membuatnya harus istirahat beberapa waktu.

Informasinya, Nathan absen berlatih dan bermain sepak bola selama 1 tahun 2 bulan. Namun setelah itu, Nathan kembali bangkit dengan lebih semangat dan berhasil menunjukkan performa yang luar biasa.

Karir Nathan kembali dimulai setelah itu, bermula dari perpanjangan kontrak dari tim Excelsior. Ia bahkan menjadi andalan timnya dan berhasil membawa anggotanya meraih berbagai prestasi.

BACA JUGA:Bikin Was-was! Sivakorn Pu-Udom Jadi Assisten Var Jelang Timnas U-23 vs Irak, Akankah Indonesia Kembali Kalah?

Pesepak bola satu ini dikenal sebagai pemain yang apik dalam menyerang lawan dan pandai menciptakan banyak peluang untuk timnya.

Pada laga FC Emmen, Nathan berhasil mencetak satu gol yang sekaligus menjadi gol pertamanya di level Profesional. Hal ini menjadikan Excelsior menang 2-1 dalam laga yang terjadi pada 9 September 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: