2 Politisi Berikut Ini Siap Perebutkan Suara NasDem di Pilkada Rejang Lebong 2024

2 Politisi Berikut Ini Siap Perebutkan Suara NasDem di Pilkada Rejang Lebong 2024

Ketua DPD Partai NasDem Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah, SH--(Sumber Foto: Daman/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Menghadapi perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 ini, DPD Partai NasDem Kabupaten Rejang Lebong juga membuka seleksi dan penjaringan calon Bupati dan calon Wakil Bupati yang akan diusung partai yang diketuai oleh Surya Paloh.

BACA JUGA:Disambut Hangat Gerindra, Rosjonsyah Dapat Sinyal Dukungan di Pilgub Bengkulu

Disampaikan Ketua DPD Partai NasDem Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah, SH, untuk penjaringan ini telah dibuka dari tanggal 1 Mei 2024 lalu, dan sampai hari ini Senin 6 Mei 2024, ada 2 bakal calon yang sudah mendaftar.

“Sampai hari ini (Senin, red), dari tanggal 1 Mei kita membuka, baru ada dua yang mendaftarkan di Partai NasDem, yang pertama saya sendiri sebagai calon Bupati, dan juga Bapak Herizal dari PKS yang mendaftar sebagai calon Wakil Bupati,” kata Hendra.

Untuk diketahui, Herizal Apriansyah merupakan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu periode 2019-2024, dari PKS daerah pemilihan Rejang Lebong dan Lebong.

BACA JUGA:Menilik Kekuatan Permainan Timnas U-23 Guinea, Lawan Garuda Muda Menuju Olimpiade Paris, Bikin Khawatir?

Sedangkan Hendra Wahyudiansyah, selain menjabat sebagai Ketua DPD Partai NasDem, merupakan Wakil Bupati Rejang Lebong periode 2021-2024.

BACA JUGA:Jalani Hubungan Asmara 2 Tahun dengan Megawati Hangsetri, Ini Sosok Dio Novandra Atlet Finswimmer Indonesia

Sementara itu, untuk penjaringan Partai NasDem ini akan ditutup pada 5 Mei 2024 hari Selasa besok yang lansung dilakukan Pleno dari Tim Penjaringan.

Selanjutnya hasil penjaringan diserahkan ke DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu untuk diserahkan ke DPP Partai NasDem.

BACA JUGA:355 Calon PPK Bengkulu Utara Akan Ikuti Tes Tertulis CAT Besok

“Jadi setelah ini, Insya Allah besok kita akan melakukan pleno, karena besok adalah hari terakhir penjaringan di Partai NasDem, dan setelah pleno besok lansung kita kirim ke DPW dan selanjutnya dikirim ke DPP," sambung Hendra.

"Karena target Partai NasDem, mulai terhitung 20 Mei sampai terakhir di tanggal 30 Juni 2024, itu setiap daerah sudah mempunyai rekomendasi untuk calon Bupati atau calon Wakil Bupati di setiap wilayah masing-masing,” tutupnya.


(Daman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: