6 Aturan Dasar Permainan Bulu Tangkis, Pemula Wajib Tahu!

6 Aturan Dasar Permainan Bulu Tangkis, Pemula Wajib Tahu!

Ilustrasi. Aturan dasar permainan bulu tangkis yang wajib pemula ketahui.--Sumber foto: (Wab/Alodokter.com)

BETVNEWS - Permainan bulu tangkis memiliki beberapa aturan dasar, bagi kamu yang baru ingin mulai bermain badminton, yuk pahami aturanya di sini.

Bulu tangkis adalah cabang olaraga yang menggunakan raket dan terdiri dari dua orang yang saling berlawan untuk mencetak poin terbanyak.

Sama dengan permainan pada umumnya, bulu tangkis juga memiliki aturan dasar mualai dari alat yang digunakan, jumlah pemain, servis, perhitungan sekor, hingga jenis karu.

BACA JUGA:Menilik Kekuatan Permainan Timnas U-23 Guinea, Lawan Garuda Muda Menuju Olimpiade Paris, Bikin Khawatir?

Oleh karena itu, sebelum mulai bermain kamu harus memahami aturan dasarnya terlebih dahulu. Misalnya jenis alat yang digunakan harus memenuhi kulifikasi baik dari bentuk ukuran dan bahan.

Selain itu, aturan ukuran lapangan agar tahu posisi bulu keluar atau masuk sehingga pahan berpa skor yang diperoleh.

Aturan ini dibuat agar pemain tahu batasan dalam permainan, sehingga permainan yang dimainkan jelas. Melansir dari idntimes.com, berikut aturan dasar permainan bulu tangkis:

BACA JUGA:Berpeluang Masuk Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea, Ini Profil dan Biodata Elkan Baggott Sang Bek Andalan

1. Peralatan olahraga bulu tangkis

Aturan dasar permaianan bulu tangkis yang pertama adalah memuat mengenai peralatan yang digunakan. Pada permainan ini pemain harus menggunakan raket yang berukuran 68 cm dengan lebar maksimal 22 cm.

Selain itu, kepala raket juga harus memiliki panjang 28 cm dan 22 cm dengan bahan dasar almunium atau kayu yang memiliki berat maksimal 150 gram.

Selanjutnya pemain juga harus menggunakan bulu atau bola yang akan ditangis. Adapun aturan bulu tangkis yang digunakan dalam permainan ini adalah harus terdiri dari 16 helai bulu dengan gabus berukuran 25-28 mm.

Bulu tangkis harus memiliki berat kurrang dari 6 gram dengan panjang 64-74 mm.

BACA JUGA:Justin Hubner Absen di Playoff Timnas Indonesia U-23 Kontra Guinea, Intip Profile dan Perjalan Karirnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: