7 Mitos Kejatuhan Cicak Menurut Berbagai Kepercayaan, Benarkah Pertanda Buruk? Cek Jawabannya di Sini

7 Mitos Kejatuhan Cicak Menurut Berbagai Kepercayaan, Benarkah Pertanda Buruk? Cek Jawabannya di Sini

7 mitos kejatuhan cicak menurut berbagai kepercayaan, benarkah pertanda buruk? Cek jawabannya di sini--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Masyarakat Indonesia hidup berdampingan dengan berbagai mitos yang telah ada sejak lama, termasuk mitos kejatuhan cicak yang seringkali dikaitkan dengan pertanda buruk. 

BACA JUGA: Jangan Mandi Malam Karena Dapat Sebabkan Rematik, Mitos Atau Fakta? Cek Jawabannya di Sini!

Saat seseorang kejatuhan cicak, maka banyak ornag akan mengaitkannya dengan kesialan, terutama bagi masyarakat yang masih mempercayai hal-hal seperti ini. 

Namun faktanya, hal tersebut hanyalah mitos saja lantaran cicak seringkali dianggap memberikan energi negatif bagi manusia terutama dalam kepercayaan masyarakat Jawa

Biasanya masyarakat jawa memiliki kepercayaan terhadap keberadaan roh atau jiwa pada berbagai hal, seperti benda-benda, tumbuhan, hewan hingga pada manusia itu sendiri. 

BACA JUGA:Suku Kalang, Mitosnya Punya Ekor, Sakti dan Keturunan Anjing

Oleh sebab itu, masyarakat Jawa seringkali erat dengan hal-hal ghaib dan menilai jika setiap makhluk bernyawa memiliki kekuatan gaib yang baik maupun yang buruk. 

Sementara dalam ajaran Islam, cicak justru dikenal sebagai hewan yang fasik dan dapat memberikan dampak buruk terhadap manusia sehingga disunnahkan untuk dibunuh. 

BACA JUGA:Pulau Terlarang Ada di Indonesia, Keberadaannya Bawa Kutukan, Mitos atau Fakta?

Lantas apa saja mitos yang berkembang di tengah masyarakat tentang kejatuhan cicak ini? Berdasarkan berbagai kepercayaan yang telah BETV rangkum dari berbagai sumber, berikut mitos kejatuhan cicak dan penjelasannya yang dapat kamu simak dalam artikel berikut. 

7 Mitos Kejatuhan Cicak

1. Kehilangan Orang Tersayang

Terdapat salah satu mitos yang berkembang di masayarakat jika kajatuhan cicak maka berarti akan kehilangan orang yang disayang serta dianggap sebagai sebuah pertanda. 

BACA JUGA:Sederet Wisata Ekstrem di NTT, Indah dan Banyak Mitos, Jangan Dilanggar!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: