Pemprov Bengkulu dan Universitas Islam Riau Teken Nota Kesepakatan Kerja Sama soal Potensi Panas Bumi

Pemprov Bengkulu dan Universitas Islam Riau Teken Nota Kesepakatan Kerja Sama soal Potensi Panas Bumi

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melakukan penandatanganan nota kesepakatan kerja sama dengan Universitas Islam Riau. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) BENGKULU melakukan penandatanganan nota kesepakatan kerja sama dengan Universitas Islam Riau

Hal ini, dilakukan oleh Gubernur Rohidin Mersyah dan Rektor Universitas Islam Riau Syafrinaldi di Balai Raya Semarak Bengkulu, Selasa 7 Mei 2024.

BACA JUGA:Terlambat Input Data, Tes PPPK 2024 di Kota Bengkulu Terancam Tertunda

Disampaikan Gubernur Rohidin Mersyah, kerja sama yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu dengan Universitas Islam Riau terkait pemanfaatan studi Ilmu Teknik Perminyakan yang akan ditindaklanjuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

"Ini dengan Universitas Islam Riau salah satu universitas tertua ada satu bidang keilmuan yang saya kira sangat potensi untuk Bengkulu, teknik perminyakan didalamnya juga membahas tentang ilmu Geothermal. Ini kan provinsi Bengkulu ini luas, memiliki potensi panas bumi saya kira ini bisa di kerja samakan kepada ASN kita yang di bidang teknik perminyakan," ucap Gubernur Rohidin. 

BACA JUGA:Pertengahan Mei, Pelayanan MPP Bergerak Kembali Beroperasi di Kantor Camat Selebar

Lebih lanjut, kata Rohidin, studi ilmu teknik perminyakan yang ada di Universitas Islam Riau merupakan studi yang langka dan sangat diselaraskan dengan potensi panas bumi yang ada di Provinsi Bengkulu. Sehingga kedepan diharapkan bisa berkaloborasi dengan Pemprov Bengkulu untuk membangun SDM unggul.

"Keilmuan ilmu teknik perminyakan sangat bagus, kedepan kita bisa berkaloborasi dengan kita," tuturnya.

BACA JUGA:Polisi Siapkan Reward Rp5 Juta bagi Pemberi Informasi DPO Pembakaran Kantor Desa Muara Danau

Sementara itu, Rektor Universitas Islam Riau Syafrinaldi menambahkan, apabila studi ilmu teknik perminyakan benar benar berkalaborasi dengan OPD dan ASN Pemprov Bengkulu terkait, bukan tidak mungkin potensi sumber daya panas bumi yang dimiliki oleh Bengkulu mampu dikelola sendiri.

BACA JUGA:Ramai Pelamar, 1.000 Orang Lebih Daftar Rekrutmen PPS Pilkada Seluma 2024

"Karena menurut Pak Gubernur dan Asisten II Provinsi Bengkulu, Provinsi Bengkulu ini memiliki sumber daya alam panas bumi cukup besar. Tentu kalau digali serta punya SDM sendiri tidak menjadi konflik di kemudian hari. Kalau yang ngelolanya dari luar nanti takutnya jadi konflik sosial, hal inila yang kita harapkan potensi Sumber Daya Alam Panas Bumi Bengkulu harus dikelola orang aslinya," ungkapnya. 

BACA JUGA:Calon Walikota Bengkulu yang Diusung Partai Golkar Mengerucut ke 3 Nama Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: