Warga Muhammadiyah Kota Bengkulu Dukung Ariyono Gumay Maju Pilwakot 2024

Warga Muhammadiyah Kota Bengkulu Dukung Ariyono Gumay Maju Pilwakot 2024

Warga Persyarikatan Muhammadiyah Kota Bengkulu, dukung penuh dan siap menangkan sosok Ariyono Gumay dalam gelaran Pemilihan Walikota Bengkulu (Pilwakot) tahun 2024.--(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Warga Persyarikatan Muhammadiyah Kota BENGKULU, dukung penuh dan siap menangkan sosok Ariyono Gumay dalam gelaran Pemilihan Walikota BENGKULU (Pilwakot) tahun 2024.

BACA JUGA:Daftar Atlet Bulu Tangkis yang Berhasil Raih Emas di Olimpiade, Ada Susi Susanti hingga Greysia Polii

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Gerakan Al-Ma'un Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bengkulu, Guntur Alam pada momen Silahturahmi dan Konsolidasi Organisasi PDM Kota Bengkulu, Kamis 9 Mei 2024.

BACA JUGA:Sebut PKS Punya Basis Massa Militan, Benny Suharto Optimis Diusung Jadi Cawalkot Bengkulu

"Seluruh warga Persyarikatan tentu akan mendukung, karena ini merupakan suatu langkah yang baik dari beliau dan tidak mungkin kita melepaskan niat baik ini, karena kita juga bagian dari warga Persyarikatan Muhammadiyah," kata Guntur Alam. 

Lebih jauh diungkapkannya, dengan jumlah kader Persyarikatan yang saat ini mencapai 15.000 orang di Kota Bengkulu, tentu pihaknya optimistis dapat memenangkan Ariyono Gumay nantinya. 

BACA JUGA:Daftar Atlet Bulu Tangkis yang Berhasil Raih Emas di Olimpiade, Ada Susi Susanti hingga Greysia Polii

Ia pun turut menggaris bawahi bahwa, dukungan ini sendiri murni sebagai dukungan antar sesama warga Persyarikatan dan bukan atas nama organisasi Muhammadiyah itu sendiri. 

"Warga Persyarikatan yang ada di kota Bengkulu ini saja hampir mencapai 15.000 orang dan siap memenangkan beliau. Kita juga sudah menyiapkan strategi yang tentu kita optimis," sambungnya. 

Sementara itu, Ariyono Gumay turut menyambut baik dukungan dari warga Persyarikatan Muhammadiyah Kota Bengkulu ini. 

BACA JUGA:Terekam CCTV, Dua Pemuda Gasak 2 Karung Beras Milik Pedagang di Kota Bengkulu

Namun ia yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua PDM Kota Bengkulu ini mengakui bahwa, secara kelembagaan pihaknya tidak mengeluarkan surat dukungan resmi kepada dirinya dalam hal pencalonan sesuai aturan organisasi.

Yang mana hal ini memang murni dukungan secara pribadi dari warga Persyarikatan. 

"Alhamdulillah seluruh warga Persyarikatan mendukung saya untuk maju sebagai calon Walikota Bengkulu mewakili warga Muhammadiyah. Kami dari lembaga tidak mengeluarkan surat dukungan resmi, tapi ini memang bentuk dukungan warga secara personal," kata Ariyono Gumay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: