dempo

8 Teknik Dasar Bermain Bulu Tangkis yang Wajib Dikuasai, Pegang Raket hingga Servis

8 Teknik Dasar Bermain Bulu Tangkis yang Wajib Dikuasai, Pegang Raket hingga Servis

Ilustrasi. Teknik dasar bulu tangkis yang harus dikuasai pemain.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Teknik memegang raket Forehand grip merupakan memegang gagang raket dengan cara menjabat tangan. Posisinya harus mirip pada saat kita berjabat tangan dengan seseorang. Tidak hanya posisi, namun tekanan dan keeratannya juga lebih kurang sama.

BACA JUGA:Ini Jadwal Lengkap Turnamen Bulu Tangkis BWF Mei 2024, Salah Satunya Ada Thailand Open

Backhand grip

Teknik dasar memegang raket dalam permainan bulu tangkis selanjutnya adalah Backhand grip. Teknik ini hampir mirip dengan Forehand grip, hanya saja posisi ibu jari pada teknik Backhand grip sedikit lebih ke atas.

Universal grip

Teknik memegang raket berikutnya adalah universal grip. Teknik backhand grip di mana ibu jari kamu berada di tepi permukaan pegangan yang lebih gemuk. 

2. Servis (Serve)

Teknik dasar bulu tangkis berikutnya yang harus dikuasai pemain adalah servis. Permainan bulu tangkis diawali dengan servis, oleh karena itu kamu harus tahu teknik dasanya agar bisa melakukan servis dengan baik.

BACA JUGA:Daftar Atlet Bulu Tangkis yang Berhasil Raih Emas di Olimpiade, Ada Susi Susanti hingga Greysia Polii

3. Gerakan kaki (footwork)

Teknik dasar bulu tangkis yang harus dikuasai pemain selanjutnya adalah gerakan kaki atau footwork. Teknik ini juga penting diketahui agar langkah kaki sesuai dengan gerakan yang dilakukan.

Tidak hanya itu, gerakan kaki juga sangat mempengaruhi kecepatan dan ketepatan saat bermain. Kecepatan dalam menghadapi serangan lwan dan ketepatan dalam menyerang.

4. Langkah kaki panjang saat bermain bulu tangkis

Selain gerakan kaki, pemain juga harus menguasai teknik dasar langkah kaki. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan semua gerakan yang dilakukan.

Teknik langkah kaki panjang dapat digunakan saat ingin menjangkau shuttlecock atau bulu yang jauh dari jangkauan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: