Pemprov Bengkulu Renovasi Dua Rumah Tidak Layak Huni di Kota Bengkulu

Pemprov Bengkulu Renovasi Dua Rumah Tidak Layak Huni di Kota Bengkulu

Gubernur Rohidin Mersyah menyalurkan tali asih bedah rumah kepada dua keluarga di Kota Bengkulu, Selasa 14 Mei 2024.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

"Saya juga memohon maaf, karena ruang lingkup kerja Pemda Provinsi ini cukup luas, sehingga bisa saja ada warga yang tidak terakomodir. Oleh sebab itu diminta kepada Dinas Sosial di kabupetan/kota untuk memaksimalkan TKSK-nya. Mereka harus memantau keberadaan warga yang hidupnya kurang beruntung, baik dari segi tempat tinggal, termasuk warga yang membutuhkan alat bantu dengar, kursi roda dan lain sebagainya," paparnya. 

BACA JUGA:Tingginya Angka Pengangguran Masih Jadi PR Besar Pemkab Seluma

Di sisi lain, kepedulian Pemda Provinsi ini disambut haru oleh penerima. Mereka bahkan tidak menyangka akan mendapatkan bantuan tersebut. 

"Suami saya meninggal sembilan tahun lalu. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saya bekerja sebagai petugas kebersihan. Saya sangat bersyukur dan berterima-kasih atas bantuan yang diberikan Bapak Rohidin, karena rumah kami selalu bocor dan terendam banjir saat hujan," kata Dewi. 

BACA JUGA:Tiba Minggu Depan, Kabupaten Seluma Terima Bantuan 160,5 Ton Benih Padi dari Kementan

Realisasi bedah rumah ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat melalui koordinasi dan pengawasan dari Ketua RT dan instansi terkait. (ADV) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: