dempo

Prakiraan Cuaca BMKG 18-20 Mei: 7 Wilayah di Bengkulu Berpotensi Diguyur Hujan Lebat

Prakiraan Cuaca BMKG 18-20 Mei: 7 Wilayah di Bengkulu Berpotensi Diguyur Hujan Lebat

Akmal, prakirawan cuaca BMKG Bengkulu.--(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam tiga hari ke depan terhitung 18 hingga 20 Mei 2024, Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisiska (BMKG) Provinsi BENGKULU memprakirakan adanya daerah yang berstatus peringatan dini. Dimana akan terjadi hujan lebat di beberapa daerah di Provinsi BENGKULU.

Hal ini disampaikan oleh Akmal, prakirawan cuaca BMKG Bengkulu berdasarkan data yang diperbaharui pada kamis 18 Mei 2024 pukul 06.49 WIB.

BACA JUGA:Besaran Dana Banpol Seluma Berubah, Bakal Dianggarkan di APBD-P 2024

Ia menyebut mulai tanggal 18-20 Mei 2024, potensi hujan sedang hingga lebat terjadi di Kabupaten Bengkulu Selatan, Lebong, Bengkulu Utara, Seluma, Mukomuko, Bengkulu Tengah, dan Kaur.

"Untuk tanggal 18 Mei 2024 potensi hujan sedang hingga lebat terjadi di wilayah Mukomuko. Di tanggal 19 Mei 2024 potensi hujan sedang hingga lebat terjadi di beberapa wilayah seperti Mukomuko, Lebong, Bengkulu Utara. Sedangkan di tanggal 20 Mei 2024 terjadi hujan sedang hingga lebat di wilaya Mukomuko, Bengkulu Utara, Lebong, Bengkulu Tengah, Seluma, Bengkulu Selatan dan Kaur," ujar Akmal Saat wawancara BETVNEWS di kantor BMKG Bengkulu

BACA JUGA:Idap Tumor Ganas, Gadis 16 Tahun di Desa Simpang Butuh Uluran Tangan Dermawan

Kata Akmal, hal ini disebabkan adanya belokan udara yang memicu konvergensi sehingga terdapat banyak uap air di sekitar wilayah yang ada di Provinsi Bengkulu.

"BMKG berharap masyarakat Provinsi Bengkulu mewaspadai cuaca mulai hari ini, karena diprediksi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat sampai tiga hari ke depan," kata Akmal, Sabtu 18 Mei 2024 pukul 11.30 WIB.

BACA JUGA:Siswa SD di Kota Bengkulu Nyaris Diculik OTD, Pelaku Sempat Tarik Tangan Korban

Tambah Akmal, dirinya juga mengimbau agar masyarakat di Provinsi Bengkulu yang berencana berpergian agar mempersiapkan jas hujan jika berkendara menggunakan sepeda motor.

Untuk pengguna kendaraan roda empat atau mobil agar mewasapadai pohon besar serta menyiapak vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh dan selalu update mengenai informasi terkini seputar cuaca.

BACA JUGA:Hindari Kendaraan Lain, Truk Molen Terguling di Jalur Tugu Hiu-Pasar Pedati

"Imbauan kepada masyarakat Provinsi Bengkulu untuk menyesuaikan aktivitas dengan kondisi cuaca yang sedang berlangsung dan terus mengupdate informasi cuaca terkini melalui laman resmi BMKG yang bisa didownload di App store dan Play store," tutup Akmal. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: